Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Yuk, Cari Tahu Tips Jualan di Medsos biar Bisnis Makin Cuan!

  • Share
Yuk, Cari Tahu Tips Jualan di Medsos biar Bisnis Makin Cuan!


Jakarta

Di era digital seperti saat ini, ketersediaan platform online hingga media sosial semakin mempermudah segala aktivitas. Media sosial bahkan dinilai semakin membantu para pelaku usaha dalam melakukan pemasaran online supaya bisnis kian sukses.

Dengan media sosial, bisnis jualan Anda mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Anda pun dapat terhubung langsung dengan pelanggan dan membangun interaksi dengan mereka. Di saat yang bersamaan, Anda bisa sekaligus mempromosikan produk serta brand yang diusung.

Namun, memanfaatkan media sosial untuk berjualan tak bisa sembarangan. Perlu strategi yang tepat supaya mencapai sasaran yang tepat pula. Oleh karena itu, Anda perlu jeli dalam memaksimalkan platform seperti Instagram, Facebook, atau TikTok dalam membangun brand usaha. Jangan lupa sesuaikan gaya komunikasi dengan audiens di masing-masing platform dan bagaimana tipe konten yang Anda buat mampu menjangkau mereka.

Nah, berbicara tentang konten rupanya tidak sedikit pengusaha yang kebingungan mencari cara mengemas konten jualan supaya ramai di media sosial. Apakah Anda salah satunya? Jika ya, yuk cari tahu tahapan membuat konten yang menarik sesuai dengan background usaha yang dijalankan dalam webinar ”KEMBANGKAN BISNIS KULINERMU’ persembahan Kraft Heinz Food Service dan detikcom.

Acara ini akan mengundang para ahli yang telah berpengalaman dalam bidang pemasaran bisnis digital, salah satunya yaitu Niko Julius yang merupakan seorang digital marketing expert dan Founder socialmediamarketer.id. Niko akan membeberkan data pengguna sosial media di Indonesia serta dampaknya bagi bisnis. Dia juga akan membagikan strategi digital marketing dan analisis marketing biar usaha Anda lebih dikenal.

Selain Niko, akan ada Founder Bittersweet By Najla, Najla Bisyir dan Co Founder Kopi Kenangan, Cynthia Chaerunnisa. Dalam webinar 2 yang mengusung tema ‘Trik Bikin Konten Kuliner Jadi Viral yang Bikin Panen Profit’, keduanya akan mengobrol dan membahas seputar perjalanan memulai bisnis kuliner hingga bisa berkembang dan dikenal seperti sekarang ini. Mereka juga akan membagikan pengalaman memanfaatkan platform digital untuk mendorong perkembangan bisnis.

Webinar ini bisa ditonton melalui streaming di detikcom pada 5 Agustus 2021 pukul 13.00-16.00 WIB. Sebelumnya, Anda juga bisa menyaksikan rangkaian webinar pertama yang digelar di tanggal 29 Juli 2021 dengan mengambil topik ‘Tips Bangun Franchise Kuliner dengan Inovasi Menu Baru’. Cocok banget bagi Anda yang tertarik untuk menekuni industri franchise.

Jadi, tunggu apalagi buruan daftar sekarang! Apalagi 10 pelaku bisnis terpilih akan mendapatkan pelatihan eksklusif dari Ultra Indonesia dan Association of Culinary Professionals (ACP) Indonesia. Selain pelatihan, UMKM yang beruntung juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa promosi melalui artikel di detikcom dan tambahan modal usaha hingga Rp 30 juta.

Kunjungi laman ini untuk registrasi dan mencari tahu informasi lainnya seputar bisnis kuliner. Atau mengisi formulir di bawah ini.

(ads/ads)




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *