Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Viral Video Wanita ODGJ Cantik Depresi karena Laki-laki

  • Share
Ilustrasi/Pasien gangguan jiwa

VIVA – Gangguan jiwa bisa menyerang siapapun tanpa terkecuali.  Seperti fisik, mental dan jiwa seseorang juga bisa mengalami gangguan. Gangguan jiwa merupakan keadaan yang memengaruhi emosi dan perilaku seseorang.  Banyak orang menyebut gangguan jiwa atau mental ini dengan “orang gila”,”orang tidak waras” atau “sakit jiwa”.  

Tidak heran, jika seseorang yang mengalami gangguan pada jiwanya, sering dikucilkan dan mendapatkan sikap tidak sewajarnya dari orang-orang sekitar. Mulai dari diejek, dihina, dijauhi dan juga yang lebih parahnya lagi dipasung. Padahal, untuk mengatasi gangguan semacam ini kita bisa membawanya ke Rumah Sakit Jiwa untuk diberikan penanganan kusus dan semestinya.

Orang yang mengalami gangguan jiwa akan terkuras pikiran, perasaan dan suasana hatinya. Semuanya terasa kacau balau. Seseorang yang menderita gangguan jiwa biasanya akan stres berat, depresi, cemas berlebihan, gangguan makan dan perilaku adiktif.  Tak jarang, mereka akan meluapkan emosinya saat depresi serta kecemasan itu melanda pada dirinya. 

Banyak penyebab seseorang mengalami gangguan jiwa, tapi yang paling umum dan sering terjadi gangguan ini terjadi karena masalah dengan lingkungan sekitarnya. Entah karena perceraian, kematian, kekerasan dari lingkungannya, diselingkuhi, diperkosa bahkan dipermainkan oleh laki-laki buaya darat. 

Seperti baru-baru ini tengah viral video wanita cantik pengidap gangguan jiwa di media sosial. Meskipun mengalami gangguan jiwa, wajahnya tidak terlihat dia seperti tidak terurus. 

Video yang viral di TikTok lalu diunggah ulang oleh akun @Smartgrammakassar pada 12 Juli 2021, membagikan kisah pilu seorang wanita cantik yang menderita ODGJ. Dia bernama Rina, seorang wanita cantik yang masihberusia 20 tahun.  Dirinya tinggal di  Dukuh Keleng, Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *