Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Viral Video Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Asyik Joget di Makam

  • Share
Proses pemakaman

VIVA – Melonjaknya korban wabah virus Covid-19 di pertengahan tahun ini membuat para tim pemakaman jenazah mendapat tanggung jawab yang besar. Di mana, tugas tim pemakaman jenazah Covid-19 kali ini bukan main-main lagi. Banyak jenazah yang harus mereka urus pemakamannya di peristirahatannya terakhir. 

Pastinya, proses pemakaman jenazah Covid-19 sedikit berbeda dengan proses pemakaman pada umumnya.  Terlebih para tim pemakaman jenazah harus menggunakan prosedur Covid-19, seperti menggunakan APD lengkap dan para jenazah yang ingin dikuburkan sebelumnya juga sudah dibungkus rapi dengan kantong plastik.

Hal tersebut guna untuk mencegah adanya penularan virus Covid-19 pada tim pemakaman jenazah. Meskipun ketakutan itu selalu membayangi mereka, tapi mereka tetap bekerja dengan baik sesuai tanggung jawabnya.

Tapi sepertinya tidak dengan para tim pemakaman jenazah Covid-19 di Bayeman, Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan Jawa Timur. Di mana harusnya berduka dan bersimpati dengan banyaknya korban yang meninggal akibat wabah Covid-19, mereka justru tidak memiliki etika.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *