Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Viral Video Resepsi Pernikahan di Dalam Bus, Demi Hindari PPKM

  • Share
Menikah di bus

VIVA – Adanya peraturan baru PPKM Darurat yang telah ditetapkan dari 3-20 Juli 2021, meminta masyarakat agar membatasi segala aktivitasnya sehari-hari.  Mulai dari melarang untuk makan di tempat, berbalanja di mall, berbagai tempat wisata ditutup, beribadah juga lebih baik dirumah, dan juga fasilitas umum. 

Tidak hanya itu, pemerintah juga menegaskan perayaan pesta pernikahan alias gelar resepsi pernikahan jelas dilarang selama berlakunya PPKM Darurat saat ini. Aturan baru ini tentu sangat wajib untuk diikuti. Bagi mereka yang melanggar, ada sanksi hukum yang siap Anda terima.

Hal tersebut dilakukan pemerintah, demi untuk mengurangi lonjakan virus Covid-19. Karena yang sudah kita ketahui, lonjakan wabah virus Covid-19 ini menyebar semakin cepat.  Alhasil membuat rumah sakit di mana-mana memiliki kapasitas yang kurang. 

Tapi sayang, masih saja banyak orang yang dengan sengaja melanggar serta tidak mengikuti peraturan-peraturan baru demi menjaga protokol kesehatan. Seperti salah satunya pelanggaran bagi mereka yang masih mengadakan resepsi pernikahan.  

Yang sudah kita ketahui, aturan baru memberlakukan agar tidak adanya resepsi pernikahan selama aturan PPKM Darurat berjalan. Hal tersebut bertujuan agar tidak adanya acara kerumunan atau keramaian, yang bisa menimbulkan penyebaran covid-19 jadi semakin cepat.

Kendati demikian, masih ada saja yang menggelar pernikahan dengan cara sembunyi alias diam-diam. Seperti salah satu pasangan berikut ini yang tengah viral di sosial media. 

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *