Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Teh Panas dan Lemon Rahasia Vietnam Nihil Kematian Covid-19? Ini Faktanya : Okezone Lifestyle

  • Share
https: img.okezone.com content 2021 07 13 612 2440206 teh-panas-dan-lemon-rahasia-vietnam-nihil-kematian-covid-19-ini-faktanya-Gx0buYztnc.jpg

BEREDAR pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp yang menyatakan teh panas ditambah perasan lemon menjadi rahasia Vietnam nihil kematian akibat covid-19. Minuman tersebut juga diklaim ampuh membunuh dan menghilangkan virus covid-19 secara cepat.

Baca juga: Cek Fakta: Air Kelapa Cepat Sembuhkan Covid-19? 

Berikut potongan narasi yang beredar:

“Di Vietnam korban covid-19 tidak ada yng mati.

Di Vietnam rata2 semua orang minum segelas teh panas dengan sedikit lemon di malam hari, karena telah terbukti membunuh virus covid-19 secara total.”


Lantas, benarkah teh panas dan air lemon mencegah kematian akibat covid-19 di Vietnam?

Dikutip dari Antara, berdasarkan penelusuran ada 32.665 orang yang terinfeksi covid-19 di Vietnam hingga Selasa 13 Juli 2021. Sebanyak 9.331 di antaranya telah sembuh dan 125 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Viral Suara Adzan Bisa Buat Virus Corona Mengecil, Begini Faktanya 

Mengutip dari laman Turnbackhoax, hingga saat ini campuran teh panas dan air lemon belum terbukti dapat menyembuhkan pasien covid-19.

Tidak ada pula penelitian yang menyatakan bahwa setelah meminum ramuan tersebut, virus covid-19 dapat mati dan hilang secara langsung.

Klaim: Teh panas-lemon jurus Vietnam nihil kematian covid-19.

Rating: Salah/Hoaks.

(han)

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *