Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Susah Tidur? 5 Minuman Ini Akan Bikin Tidur Lebih Nyenyak

  • Share
Susah Tidur? 5 Minuman Ini Akan Bikin Tidur Lebih Nyenyak



Jakarta

Banyak orang mengalami susah tidur. Untuk mengatasinya bisa dengan mengonsumsi beberapa minuman secara rutin. Mulai dari teh chamomile hingga air kelapa.

Insomnia adalah masalah susah tidur yang berkelanjutan kini banyak dialami orang di masa pandemi. Masalah susah tidur ini biasanya terkait dengan kebiasaan kurang tidur, depresi, kecemasan, hingga penyakit kronis.

Masalah susah tidur ini bisa diatasi dengan mengonsumsi beberapa jenis minuman. Dilansir dari Food NDTV (11/7), ada sekitar 5 minuman yang umum ditemui di Indonesia untuk mengatasi susah tidur. Seperti teh chamomile hingga air kelapa.

Berikut 5 minuman untuk membuat tidur lebih nyenyak.

1. Susu

Glass of milk standing on old wooden table Foto: Getty Images/iStockphoto/Maximkostenko

Susu tak hanya cocok dinikmati saat sarapan, tapi juga baik dikonsumsi sebelum tidur. Karena, susu bisa mengatasi susah tidur atau insomnia. Apalagi dikonsumsi saat kondisinya hangat.

Susu mengadung triptofan berupa asam amino yang dapat membuat mengantuk. Susu hangat juga memberikan rasa nyaman yang dapat merilekskan pikiran dan tubuh.

Selain itu, susu juga mengandung karbohidrat baik yang diketahui dapat membuat seseorang cepat mengantuk. Kalsium dalam susu bekerja dengan triptofan untuk membuat lebih banyak melatonin yang selanjutnya membuat seseorang merasa mengantuk.

2. Susu Almond

7 Manfaat Susu Almond, Turunkan Berat Badan hingga Sehatkan Jantungsusu almond Foto: Getty Images/Rocky89

Selain susu sapi, susu nabati belakangan juga menjadi tren. Apalagi bagi pelaku vegan yang hanya diperboleh mengonsumsi makanan atau minuman nabati.

Walaupun jumlahnya belum banyak, namun susu almond kini mulai banyak ditawarkan oleh supermarket Indonesia. Sama halnya seperti susu sapi, susu almond juga baik dikonsumsi untuk mengatasi susah tidur.

Susu almond juga kaya akan triptofan. Selain itu, susu almond adalah sumber magnesium yang baik utnuk membantu mengendurkan ott dan meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga: 4 Makanan yang Mengandung Potasium Tinggi, Baik untuk Imunitas!

3. Teh Chamomile

Herbal tea with lemon slice on a white wooden table with chamomile plants and cinnamon.Herbal tea with lemon slice on a white wooden table with chamomile plants and cinnamon. Foto: dok. detikFood

Beberapa jenis teh juga baik untuk mengatasi susah tidur, salah satunya teh chamomile. Teh herbal ini sangat populer untuk membuat tidur lebih nyenyak karena adanya senyawa antioksidan dan apigenin.

Antioksidan pada teh chamomile berperan untuk melawan radikal bebas dan merilekskan tubuh. Sedangkan senyawa apegenin bisa mengurangi kecemasan, sehingga membuat seseorang bisa tidur lebih nyenyak.

Konsumsi teh chamomile setiap sebelum tidur. Kamu tinggal menyeduhnya dengan air panas. Bisa juga ditambahkan sedikit madu agar rasanya lebih nikmat.

Baca Juga: 8 Istilah Makanan yang Terbuat dari Babi, Perlu Dicermati Muslim


Simak Video “Mencicipi Donat Bahagia yang Viral di Bandung
[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *