Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Setiap Hari Ambulans Perindo DIY Bisa 4 Kali Angkut Pasien dan Jenazah Covid-19 : Okezone News

  • Share
https: img.okezone.com content 2021 07 19 510 2443126 setiap-hari-ambulans-perindo-diy-bisa-4-kali-angkut-pasien-dan-jeanzah-covid-19-K6Ag1VciQu.jpg

YOGYAKARTA – DPW Partai Perindo Yogyakarta mengerahkan sejumlah ambulansnya guna membantu mobilisasi masyarakat yang terpapar ataupun meninggal akibat Covid-19.

“Setiap hari, ambulans Partai Perindo DIY bisa 3 sampai 4 kali bolak-balik menjemput pasien sampai mengantar jenazah,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Yogyakarta Yuni Astuti, Senin (19/7/2021).

Yuni menilai saat ini DIY bukan lagi menjadi zona merah Covid-19, tetapi lebih dari itu.

“Memang kondisi yang real Yogyakarta sudah bukan zona merah lagi, karena peningkatan Covid-19 dalam sehari 2.000-an. Mungkin bagi Jakarta dan kota besar lainnya angka 2.000 kecil, tetapi bagi Yogyakarta, ini tinggi sekali dari jumlah penduduk di Yogyakarta,” ungkap Yuni.

Menurut Yuni, setelah mendapatkan SK kepengurusan dari DPP Partai Perindo dan ditunjuk menjadi Ketua DPW Perindo Yogyakarta, dirinya langsung bergerak usai diamanatkan mengurus aset berupa kantor dan 4 unit ambulans Perindo yang ada di Yogyakarta.

“Saya dapat amanah di mana ambulans Perindo DIY ada 4 unit, satu di Gunung Kidul dan 3 unit ambulans yang ada di Sleman kita gunakan untuk membantu masyarakat yang kena Covid-19,” tegas Yuni.

Yuni menjelaskan sejumlah ambulans Perindo DIY yang diterjunkan tersebut tidak stand-by di rumah sakit, tetapi di kantor DPW.

“Dari situ, justru informasi menyebar lewat media sosial. Ada teman-teman relawan dan ormas yang ikut membantu mengabarkan ambulans Perindo gratis antar jemput pasien Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga : Bantu Warga, Ambulans Perindo DIY Hilir Mudik Antar Pasien dan Jenazah Covid-19

Langkah ini diakuinya mendapat respons positif dari masyarakat, khususnya bagi mereka yang terpapar Covid-19 atau yang ingin mengantarkan jenazah dari rumah sakit serta ke tempat pemakaman umum.

“Ambulans kita kasih free dan gayung bersambut. Relawan dan ormas men-support apa yang kita lakukan,” ungkapnya.

Untuk driver dan kru ambulans, Perindo bekerja sama dengan relawan dan ormas dengan merekrut sopir ambulans, tetapi dengan persyaratan yang ditentukan DPW Perindo DIY.

“Kita manage, karena banyak orang yang membutuhkan unit ambulans Perindo dalam kondisi pandemi ini,” ungkapnya.

Hal ini tak lain agar Partai Perindo benar-benar memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di tengah pandemi ini.

“Kami akan maksimalkan ambulans ini sebaik mungkin demi kemanusian,” tutur Yuni.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *