Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Serie A Berencana Tingkatkan Kapasitas Penonton di Stadion hingga 50 Persen

  • Share
Serie A Berencana Tingkatkan Kapasitas Penonton di Stadion hingga 50 Persen

Suara.com – Lega Serie A berencana untuk meningkatkan kapasitas kehadiran penonton di stadion hingga 50 persen untuk musim 2021/2022.

Mereka dan federasi sepakbola Italia (FIGC) saat ini tengah bernegosiasi dengan pemerintah setempat.

Penambahan jumlah penonton yang hadir di stadion diharapkan Lega Serie A bisa membantu klub-klub peserta secara finansial.

Klub-klub Serie A telah kehilangan banyak pemasukan sejak awal pandemi Covid-19 melanda Italia. Ini karena pertandingan yang digelar secara tertutup dan penurunan pendapatan dari sponsor.

Baca Juga:
Hakan Calhanoglu Ungkap Borok AC Milan: Cuma Pioli yang Inginkan Saya

Sebelumnya, Presiden Lega Serie A, Paolo Dal Pino mendesak pemerintah untuk membuka stadion dengan kapasitas penuh. Tetapi sepertinya permintaannya tidak akan terpenuhi.

Namun menurut Calciomercato.com dan La Gazzetta dello Sport, pemerintah Italia dapat mengizinkan kapasitas 50 persen di stadion untuk musim 2021/2022.

AC Milan sukses mengalahkan AS Roma 2-1 dalam lanjutan Serie A. (TIZIANA FABI / AFP)

Ada beberapa persyaratan bagi fans yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion. Seperti sudah divaksin, hingga tes negatif Covid-19.

Pembicaraan antara pihak-pihak yang terlibat sedang berlangsung selama berminggu-minggu. Tetapi Pemerintah sedang mewaspadai peningkatan kasus Covid-19 di Italia, terutama karena penyebaran varian Delta.

Adapun pekan pertama kompetisi kasta tertinggi Liga Italia ini akan mulai bergulir pada 22 Agustus 2021.

Baca Juga:
Disindir Mourinho karena Tunggak Gaji, Inter Milan Bereaksi

Sudah ada beberapa partai big match yang tersaji di matchday pertama ini yakni antara AS Roma melawan Fiorentina di Stadion Olimpico..

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *