Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Serbuan Vaksin TNI AL dan MNC Peduli, Warga Bantul: Sangat Mudah dan Membantu : Okezone News

  • Share
https: img.okezone.com content 2021 09 09 510 2468907 serbuan-vaksin-tni-al-dan-mnc-peduli-warga-bantul-sangat-mudah-dan-membantu-2XkiPD9rKV.jpg

BANTUL– Serbuan vaksinasi TNI AL dan MNC Peduli kembali digelar. Ribuan warga sangat antusias ingin mendapatkan vaksin di SLBN 1 Bantuk, Jalan Wates Km 3, Sonopakis Lor, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Kamis (9/9/2021).

(Baca juga: Ribuan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AL di Bantul)

Sejak pagi mereka berdatangan ke lokasi. Sehingga antrian panjang terjadi, dari pintu masuk hingga meja registrasi peserta.

Setelah didata mereka menuju ke tempat screening, pemeriksaan kesehatan, untuk menentukan lolos tidaknya mendapatkan vaksin. Selanjutkan ke meja pendataan peserta untuk database vaksin. Kemudian menuju ruang vaksin.

(Baca juga: Bertemu Menhan Australia, Prabowo Bahas KRI Nanggala hingga Alutsista)

Petugas nakes pun memberikan suntikan vaksin Sinovac kepada peserta. Mereka yang sudah disuntik vaksin diarahkan ke tempat observasi, untuk mengetahui apakah ada kejadian ikutan paska imuniasi (KIPI) selama 15-30 menit. Bagi yang tidak bergejala langsung diberikan surat vaksin dan diperbolehkan untuk meninggalkan lokasi.

Peserta vaksin Diah Putri (23) warga Janten, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL ini sangat membantu warga untuk mendapatkan vaksin. Sebab warga tidak perlu repot melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi, namun cukup didata oleh pengurus RT selanjutnya diserahkan ke padukuhan untuk didaftarkan ke kalurhan dan tinggal datang untuk vaksin.

“Saya sangat senang bisa mengikuti vaksin di tempat ini dan sangat berguna bagi kesehatan. Apalagi vaksin menjadi syarat untuk berbagai aktivitas,” kata Diah

Diah mengaku karena baru pertama mengikuti vaksin, karena sempat takut. Namun setelah divaksin lega, ternyata tidak seperti yang dibayangkan. 

Hal senada juga diutarakan peserta vaksin lainnya Diani Widiastuti (14), warga Ngewotan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Ia mengatakan kegiatan vaksin ini sangat membantu dan memudahkan warga yang belum vaksin. Berharap setelah vaksin semuanya sehat, sehingga bisa melaksanaka pembelajara tatap muka (PTM) lagi. “Mudah-muahan PTM segera bisa dimulai,” harapnya.

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti mengatakan serbuan vaksinasi TNI AL ini memang menyasar daerah-daerah yang warganya belum banyak mendapatkan vaksin. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan warga di tempat itu dapat tervaksin dan herd immnity (kekebalan komunal) segera terbentuk dan kehidupan dapat beraktivitas normal lagi. “Tapi tetap mengingatkan warga tetap harus menjaga Prokes,” harapnya.

Lurah Ngestiharjo,Kasihan, Bantul, Fathoni Ari Wibowo mengarakan dari sekitar 30 ribu warga Ngestiharjo yang wajib vaksin, baru 50 persen yang memperoleh vaksin. Karena itu bekerjasama dengan pihak ketiga terus mengencarkan vaksinasi kepada warga.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *