Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Sepenggal Cerita ‘Ayla The Daughter of War’, Netizen Menangis

  • Share
Ayla The Daughter of War

VIVA – Lagi-lagi netizen dibuat berderai air mata oleh konten-konten yang dibuat atau dibagikan para konten kreator di media sosial TikTok. Para pengguna TikTok saat ini tengah dibuat haru biru dengan beragam penggalan kisah, cuplikan dan cerita dari film Ayla The Daughter of War.

Berbagai unggahan video dengan hastag #aylathedaughterofwar pun dibagikan hingga berhasil mencapai 3.6 juta postingan.  Itu membuktikan, betapa banyaknya pengguna TikTok yang menyukai film tersebut. Pengguna TikTok sekejap dibuat berderai air mata, setelah menonton potongan-potongan dari cuplikan film tersebut.

Seperti salah satu konten kreator pemilik akun @miftakhur rohmah yang membagikan berbagai cuplikan film Ayla The Daughter of War. Dan salah satu video unggahannya tembus mencapai kurang lebih 1 juta penonton. Pada video unggahannya, dia menceritakan sedikit penggalan-penggalan kisah dari film Ayla The Daughter of War. Film ini sebenarnya bukanlah film baru, melainkan film hasil produksi tahun 2017 yang silam. 

Film ini merupakan kisah nyata yang benar-benar menyayat hati. Film yang disutradarai oleh Can Ulkay ini begitu kental dengan tema kekeluargaan terutama hubungan antara ayah dan anak. Singkat cerita film ini berasal dari kisah nyata seorang mantan tentara bernama Suleyman yang berasal dari Turki, dengan gadis kecil berwajah menggemaskan bernama Ayla dari Korea Selatan. 

Film ini menceritakan kisah anak bernama Ayla yang bertemu dengan tentara Turki pada 1950 tepatnya saat adanya perang saudara di Korea Selatan. Saat ingin menuju ke basecamp, tentara Turki bersama regunya menyusuri sebuah hutan. Di sana mereka diserang dan sebelum kembali mereka berpatroli.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *