Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Samsung Galaxy M22 dan A12s Kantongi Sertifikat TKDN, Siap Masuk Indonesia?

  • Share
Samsung Galaxy M22 dan A12s Kantongi Sertifikat TKDN, Siap Masuk Indonesia?

Suara.com – Samsung Galaxy M22 dan Galaxy A12s telah memperoleh sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Ini menandakan dua perangkat tersebut akan segera dirilis di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Suara.com di situs Peningkatan Produk Dalam Negeri (P3DN), kedua ponsel sama-sama mendapatkan sertifikat pada 6 Juli 2021 pekan lalu.

Galaxy M22 dan Galaxy A12s juga mendapatkan nilai TKDN masing-masing 38,30 persen dan 37,60 persen, yang menandakan ponsel siap dipasarkan karena melebihi nilai minimal 30 persen.

Samsung Galaxy M22 terdaftar dengan nomor model SM-M225FV. Sedangkan Galaxy A12s tertulis dengan nomor model SM-A127F. Adapun spesifikasi yang dicantumkan adalah 4G FDD-LTE yang menandakan ponsel hadir dengan internet 4G.

Baca Juga:
Samsung Galaxy M22 Lolos Sertifikasi Bluetooth, Ini Prediksi Spesifikasinya

Meski belum meluncur, spesifikasi keduanya sudah bocor di berbagai media. Berdasarkan laporan Nashville Chatter, Galaxy M22 sudah muncul di beberapa sertifikasi seperti NBTC Thailand dan Bluetooth SIG dengan nomor model yang sama. Selain itu, ponsel ini juga muncul di sertifikasi FCC dan benchmark Geekbench.

Dari laman Geekbench, Galaxy M22 disebut akan ditenagai chipset MediaTek Helio G80 dengan RAM 4GB. Kemudian disebutkan juga Galaxy M22 akan menjadi versi lain dari Galaxy A22.

Sementara untuk Galaxy A12s tertulis dengan nomor model yang sama di sertifikasi Bluetooth SIG. Namun belum ada informasi apapun mengenai spesifikasi ponsel dalam situs sertifikasi lainnya.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *