Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Sah! Verizon Teken Kontrak 5G Pribadi Pertama di Eropa

  • Share
Sah! Verizon Teken Kontrak 5G Pribadi Pertama di Eropa

Jakarta, CNBC Indonesia – Verizon Communications Inc, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Serikat (AS), resmi menandatangani kontrak 5G pribadi pertama di Eropa. Bersama dengan Associated British Ports (ABP), Verizon akan menyediakan jaringan seluler 5G di Pelabuhan Southampton.

“(Kerja sama ini) memanfaatkan sepenuhnya aplikasi teknologi baru dan analitik real-time yang secara digital akan mengubah layanannya di masa depan,” ujar Tami Erwin, CEO Verizon Business, dikutip dari Reuters, Kamis (1/4/2021).

Pada Oktober lalu, Verizon juga sudah mencapai kesepakatan dengan Microsoft dan Nokia untuk menyebarkan jaringan 5G pribadi.

Di pasar internasional, Verizon bekerja sama dengan Nokia untuk membangun jaringan pribadi untuk perusahaan manufaktur dan logistik.

Jaringan 5G pribadi menghilangkan kebutuhan bisnis untuk ‘berdesak-desakan’ dengan orang lain di jaringan publik. Jaringan ini membantu mengaktifkan aplikasi intensif data yang menggunakan visi komputer, augmented reality, dan machine learning untuk meningkatkan produktivitas.

Teknologi baru ini akan membantu pelabuhan untuk memungkinkan penggunaan analitik real-time, pelacakan aset, kendaraan berpemandu otonom, dan pemantauan keselamatan.

Pelabuhan Southampton akan menjadi pelabuhan daratan pertama di Inggris yang memiliki jaringan 5G pribadi. Pelabuhan yang berada di pantai selatan Inggris ini juga merupakan salah satu pelabuhan terbesar untuk mobil dan kapal pesiar, menangani sekitar 900.000 mobil dan jutaan penumpang kapal pesiar setiap tahun.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)


Sumber CNBC

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *