Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Rugi Besar Akibat Saham, Pekerja Bunuh Diri dengan Mengerikan

  • Share
Rugi Besar Akibat Saham, Pekerja Bunuh Diri dengan Mengerikan

Jakarta, CNBC Indonesia– Seorang pekerja baja melakukan bunuh diri dengan cara mengerikan setelah mengalami kerugian cukup besar akibat saham. Pekerja bernama Wang dan berumur 34 tahun tersebut menyeburkan diri ke dalam tungku peleburan besi baja.

Seperti dikutip dari Global Times, hal tersebut terungkap dalam sebuah video yang viral secara online di China. Wang merupakan pekerja dari Baogang Grup yang telah bekerja lebih dari 1 dekade.

Dalam pengumuman resmi Baogang, Wang hilang pada 24 Maret 2021 saat sedang bekerja shift malam. Perusahaan segera melakukan pencarian, dan video pengawasan menunjukkan Wang melakukan bunuh diri. Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh polisi.


Menurut rekan kerjanya, Wang adalah seorang introvert dan belum menikah. Wang belum lama ini telah lama membeli kontrak berjangka dan saham melalui perusahaan sekuritas. Pada 24 Maret, hari dia bunuh diri, dia telah mengalami rugi lebih dari 60.000 yuan atau sekitar Rp 132 juta.

Perusahaan menduga bahwa bunuh diri Wang terkait dengan kerugian yang besar dan ketidakmampuannya untuk melunasi hutangnya.

Perusahaan mengatakan mereka sangat berduka atas kematiannya, dan akan menghibur anggota keluarganya serta memberikan konseling psikologis kepada karyawan lain. Informasi lebih lanjut akan dirilis ke publik tepat waktu.

Dalam video yang beredar di China, menunjukkan Wang berjalan ke spray port selama proses peleburan. Tempat tersebut bersinar merah karena suhu yang sangat tinggi.

Berdiri di satu, Wang terlihat mengintip ke dalamnya, melepas helm pengamannya, berjalan beberapa langkah lagi menuju konverter, dan melompat.

Banyak netizen yang berduka atas gambar memilukan dari Wang yang melompat ke dalam baja cair dan prihatin tentang alasan di balik insiden tersebut.

“Itu lebih dari 1.000 derajat. Bagaimana dia bisa melompat ke dalamnya?” salah satu netizen memposting.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)


Sumber CNBC

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *