Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Rekomendasi 5 Es Kopi Enak di Jakarta untuk Temani WFH

  • Share
Rekomendasi 5 Es Kopi Enak di Jakarta untuk Temani WFH


Jakarta

Sampai saat ini pandemi COVID-19 belum juga usai. Kondisi ini menyebabkan banyak perusahaan yang memutuskan untuk mengambil kebijakan work from home (WFH) bagi karyawannya demi mencegah penyebaran virus Corona.

Namun bekerja dari rumah bukanlah perkara mudah. Sering kali rasa kantuk menghampiri sehingga kurang fokus saat bekerja. Kalau sudah begitu, tandanya harus segera mencari kopi supaya bisa segar kembali. Meski dari rumah minum kopi susu enak dari gerai favorit bisa diwujudkan. Apalagi saat ini pesan antar minuman dan makanan secara online sudah lumrah dilakukan.

Kopi apa saja yang bisa jadi teman WFH? Berikut rekomendasinya.

Anomali Coffee

Anak muda Jakarta pasti sudah tidak asing dengan nama Anomali Coffee. Kafe yang satu ini memang populer terutama karena es kopi susunya yang enak. Nah, di masa pandemi seperti sekarang ini, Anomali membuat inovasi es kopi susu dengan aneka ukuran, mulai dari botol kecil, botol ukuran 1 liter, bahkan hingga botol 2 liter, lho. Cocok untuk menemani aktivitas WFH. Follow Instagram @anomalicoffee untuk tahu informasi lengkap tentang menu lainnya.

Djournal Coffee

Bagi pencinta kopi berkualitas, Djournal Coffee patut dicoba. Sebab kedai kopi yang satu ini dikenal dengan sebutannya sebagai surga dari kopi berkualitas. Adapun opsi menu yang ditawarkan beragam, mulai dari Es Kopi Pandan, Es Latte, hingga Es Kopi Susu Batavia.

Namun, yang banyak direkomendasikan dan menjadi andalan yaitu menu Es Kopi Susu Batavia. Perpaduan dari Batavia blend espresso, signature gula nusantara, cream, dan susu yang apik membuatnya berbeda dengan es kopi susu pada umumnya. Bila masih penasaran, kamu bisa langsung mengunjungi Instagram @djournalcoffee.

Dua Coffee

Rekomendasi lainnya yaitu kopi dari Dua Coffee. Kedai kopi milik kakak dari penyanyi cantik Raisa ini bisa dijadikan pilihan terutama untuk yang tinggal di sekitar area Cipete, Jakarta Selatan. Dua Coffee menawarkan produk kopi literan dengan beragam rasa yang bisa dijadikan stok selama WFH. Beberapa di antaranya Kopi Susu Kedua, Klavee, dan Mocha Jelly.

Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 90.000 saja. Untuk informasi selengkapnya, langsung saja ikuti Instagram @duacoffee, ya!

Lestari Coffee

Dalam sajian kopi susu biasanya bahan utama yang digunakan adalah susu sapi. Namun, kini muncul varian baru sebagai pengganti susu sapi, salah satunya almond milk atau susu almond sehingga aman untuk kamu dengan lactose intolerance. Sajian kopi susu almond kini bisa didapatkan di Lestari Coffee melalui platform pemesanan online.

Selain almond latte, kafe yang berada di Tebet, Jakarta Selatan ini juga menyajikan menu lainnya yang tidak kalah sehat, seperti Spiced Ginger Latte dan Banana Latte. Kamu bisa cari tahu menu lainnya di Instagram mereka, yaitu @lestaricoffee_id.

Mineral Coffee

Salah satu kopi enak di Jakarta yang wajib dicoba yaitu kopi dari Mineral Cafe. Kafe yang berlokasi di kawasan Gandaria ini rupanya milik pasangan selebriti Tanah Air, Desta dan Natasha Rizky. Ragam kopi yang bisa kamu pilih ada americano, flat white, latte, dan cappuccino. Selain kopi, kafe ini juga menawarkan menu Turmeric Latte yang sedang ngetren beberapa waktu terakhir.

Selain enak, bubuk kunyitnya membuat Turmeric Latte jadi pilihan teman WFH yang lebih sehat. Ingin lihat penampakan menu mereka seperti apa? Yuk, visit Instagram @mineral.cafe!

Itulah tadi rekomendasi menu es kopi yang enak untuk menambah semangat selama WFH. Jangan khawatir karena semua kedai kopi tadi menerapkan prokes ketat dan telah tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE), sehingga lebih aman. Hal tersebut sebagaimana arahan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.

Melansir situs pedulicovid19.kemenparekraf, Sandiaga mengingatkan pegiat usaha parekraf, termasuk pelaku industri kuliner, untuk mengedepankan protokol kesehatan (prokes) ketat agar bisa terus bertahan di masa pandemi COVID-19.

“Di tengah kondisi pandemi saat ini, saya mengajak seluruh pelaku sektor ekonomi kreatif, khususnya UMKM kuliner, untuk semakin cekatan dalam berinovasi dan beradaptasi,” kata Sandi.

Dengan #BeliKreatifLokal seperti es kopi serta ragam menu makanan dan minuman lainnya turut mendukung para pelaku usaha Tanah Air untuk bisa berkembang di masa pandemi walau di rumah saja. Sementara bagi yang masih harus beraktivitas di luar, jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan 6M dengan ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari keramaian, menghindari makan bersama, serta mengurangi mobilitas. Selain itu, penting untuk ikut program vaksinasi supaya mencegah paparan virus.

Buat kamu yang ngaku cinta Indonesia, yuk, ikuti juga TikTok Hashtag Challenge #DiIndonesiaAja. Akan ada hadiah saldo uang elektronik sebesar Rp 250 ribu dan merchandise eksklusif Wonderful Indonesia yang bisa dibawa pulang oleh 20 pemenang yang beruntung!

Follow juga IG @pesonaid_travel untuk tahu informasi lengkap tentang kuliner dan destinasi wisata #DiIndonesiaAja.

(ncm/ega)






Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *