Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Rahmad Darmawan: Rafael Silva Tumpuan Utama Madura United di Liga 1 2021-2022

  • Share
Rahmad Darmawan: Rafael Silva Tumpuan Utama Madura United di Liga 1 2021-2022

Suara.com – Penyerang asing teranyar Madura United, Rafael Silva yang dikenal sebagai penyerang menakutkan di depan gawang lawan itu kini menjadi tumpuan harapan bagi Laskar Sape Kerrab untuk berprestasi di Liga 1 2021-2022 nanti.

Pemain berpaspor Brasil itu sempat melakoni penampilan yang cukup apik bersama Barito Putera di Liga 1 2019 lalu, dengan membukukan 14 gol dari 28 penampilannya di kompetisi top-flight Indonesia tersebut. 

“Ini akan menjadi sebuah pembuktian jika Rafael memang sosok predator yang menakutkan ketika berada di depan gawang. Ya, tentu dia jadi tumpuan utama kami untuk musim baru Liga 1 nanti,” kata pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan seperti dimuat Antara.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (tengah). (HO/Maduraunitedfc.com)

Coach RD –sapaan akrab Rahmad– pun mengungkapkan perkembangan Rafael Silva cukup signifikan, baik dalam sesi latihan maupun uji coba yang dilakukan tim dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga:
Winger Bali United Fahmi Al-Ayyubi Ambil Sisi Positif Penundaan Liga 1

Terlebih, menurut dia, saat klub kebanggaan masyarakat Madura itu pertama kali menghadapi tim selevel dalam laga uji coba, yakni Persela Lamongan pada 19 Juni lalu dan meraih kemenangan dengan skor 1-0. 

“Itu laga perdana dia setelah bergabung dengan kami. Tentu itu bisa dijadikan acuan jika Rafael bisa bersinar pada kompetisi liga musim ini,” ujar RD.

Meski demikian, pelatih asal Lampung itu harus bersabar untuk melihat anak asuhnya tersebut bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

Pasalnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi terpaksa menunda kick-off Liga 1 musim ini.

PSSI dan PT LIB awalnya merencanakan kick-off Liga 1 2021-2022 pada 9 Juli kemarin. Namun karena kasus COVID-19 di Indonesia terus bertambah, pemerintah memutuskan untuk menunda musim baru Liga 1 hingga bulan depan.

Baca Juga:
Latihan Mandiri saat Liga 1 Tak Jelas, Gelandang Persib Abdul Aziz: Enjoy Aja

“Kami harus bersabar untuk melihat aksi hebat dari Rafael Silva di kompetisi Liga 1 musim ini. Tapi kami tetap percaya ia akan mampu tampil bersinar jika kompetisi kembali digulirkan,” tukas RD.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *