Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Rahasia Investasi Properti, Buat Kamu Cuan Gede! – Brighton Real Estate

  • Share
Rahasia Investasi Properti, Buat Kamu Cuan Gede! - Brighton Real Estate

Jakarta – Berbicara mengenai investasi tentunya membuat kita langsung terbayang dengan beberapa instrumen pilihan yang sudah ada dan bukan topik kemarin sore. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa bukan hanya keuntungan, tetapi resiko dalam berinvestasi juga harus siap Anda dapatkan.

Tulisan ini akan membahas salah satu instrumen investasi yang terkenal sebagai instrumen investasi paling aman yaitu investasi properti. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara mendapat keuntungan besar dari investasi properti dan apa yang menjadi cara jitu dalam memilih properti sehingga menguntungkan?

Pertama, dengan investasi properti memungkinkan Anda mendapatkan keuntungan dari 2 aspek, yaitu:
1. ROI (Return of investment). Keuntungan yang didapat dari usaha menyewakan properti baik kepada satu orang untuk huni ataupun kepada banyak orang (kost-kostan). Keuntungan dari menyewakan secara langsung dalam hal ini rentang keuntungan bisa berkisar antara: 2.5 hingga 10 % pertahun dari nilai harga pasar properti tersebut.
Contoh perhitungan profit dengan membeli properti senilai:
1 Miliar x 2.5% = 25jt
1 Miliar x 10% = 100jt

2. (Capital Gain). Keuntungan yang didapat dari usaha menjual properti dengan kisaran profit senilai 5% hingga 25%. Tentunya hal ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti harga pembelian, permintaan dan penawaran, lokasi dan lingkungan sekitar dari properti tersebut, kondisi market masa depan, keuntungan properti jangka panjang, jumlah pertumbuhan populasi, kebutuhan properti di suatu area, dan pengembang atau developer properti.

Untuk mendapat keuntungan dari capital gain, ada 2 hal yang harus diperhatikan:
1. Jangka pendek (>5 tahun)
Membeli properti berupa rumah yang rusak dan direnovasi secara cepat kemudian dijual kembali atau dapat pula dengan membangun sebuah kavling yang sudah dibeli kemudian dijual kembali
2. Jangka panjang (<5 tahun)
Membeli properti kemudian didiamkan, bisa disewakan untuk sementara waktu, setelah harga sudah mengalami kenaikan berlipat kemudian dijual dan mencari properti dengan harga lebih murah dari keuntungan dan modal yang didapat bisa mendapat beberapa properti,dan dilakukan terus menerus

Kedua, tips memilih produk investasi properti yang menguntungkan:
1. Membeli properti di area dengan demand yang tinggi. Contohnya, properti di area atau memiliki akses mudah dan cepat ke pusat kota
2. Memiliki fasilitas penunjang beragam di dalam area hunian
3. Lingkungan aman, nyaman, dan bebas bencana
4. Mobilitas tinggi
5. One gate system, lingkungan yang terkelola dengan baik
6. Strategis untuk digunakan dalam berbisnis
7. Fasilitas publik mudah didapatkan (bank, pusat perbelanjaan, kuliner, pasar, pom bensin, rumah sakit)

Nah Bright People, sekarang sudah tahu kan bagaimana rahasia investasi properti supaya bisa cuan gede? Untuk konsultasi produk properti yang tepat untuk investasi, Anda bisa segera hubungi agen properti Brighton terdekat! Yuk, jadi investor properti sekarang, cuan gede kemudian!

Penulis: Iwan Djinarta
Editor: Erlinda Haryanto

Brighton Care (Brigita)

Sumber CNBC

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *