Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Pria Ini Sukses Turunkan BB 22 Kg dengan Diet Gula

  • Share
Pria Ini Sukses Turunkan BB 22 Kg dengan Diet Gula


Jakarta

Keberhasilan diet seseorang bisa menjadi inspirasi untuk menurunkan berat badan. Pria asal India ini berhasil menurunkan berat badan 22 kg dengan diet gula.

Tubuh langsing memang menjadi dambaan semua orang, tak terkecuali kaum pria. Karena tubuh yang langsing menjadi salah satu faktor penunjang penampilan seseorang.

Oleh karenanya, banyak yang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Segala cara diet mereka lakukan, mulai dari mengurangi asupan kalori, hanya makan sayur-sayuran, hingga diet gula.

Baca Juga: Solar MAMAMOO Lagi Diet, Ini Pola Makannya Setiap Hari!

Pria asal India sukses turunkan berat badan hingga 22 kilogram Foto: dok. Shaigan Sikandar Gondal

Dilansir dari Times of India (6/7), seorang pria asal India bernama Shaigan Sikandar Gondal menjalani program diet tanpa gula. Saat diet tanpa gula, para pelakunya harus mengurangi asupan gula atau bahkan tidak mengonsumsinya sama sekali.

Sejak kecil Shaigan selalu memiliki tubuh yang gemuk. Namun saat usianya menginjak 21 tahun, ia berinisiatif untuk melakukan diet setelah mengalami masa sulit.

Program diet yang dijalani oleh Shaigan adalah diet gula. Saat itu ia hanya mengonsumsi makanan sehat yang rendah gula.

Pria asal India sukses turunkan berat badan hingga 22 kilogramPria asal India sukses turunkan berat badan hingga 22 kilogram Foto: dok. Shaigan Sikandar Gondal

Pola dietnya ini bisa dikatakan ekstrem karena jenis makanan yang ia konsumsi sangat dibatasi. Untuk sarapan, Shaigan hanya mengonsumsi 1 buah roti dan 1 butir telur.

Baca Juga: 7 Buah untuk Diet Mayo Agar Berat Badan Cepat Turun

Sedangkan, untuk makan siang ia hanya mengonsumsi buah-buahan saja. Buah yang ia konsumsi adalah 2 buah apel dan 1 buah persik. Lalu, untuk makan malam ia hanya mengonsumsi 1 buah, roti dan sayuran.

Saat berdiet, Shaigan juga tetap mengonsumsi camilan. Namun tentu saja camilan sehat dan rendah kalori berupa buah-buahan dan yogurt.

Pria asal India sukses turunkan berat badan hingga 22 kilogramPria asal India sukses turunkan berat badan hingga 22 kilogram Foto: dok. Shaigan Sikandar Gondal

Untuk menujang dietnya, Shaigan mengimbanginya dengan rutin berolahrga. Setiap malam Shaigan jogging sejauh 3,5 kilometer dan jalan cepat sejauh 4 kilometer di pagi hari.

Karena kegigihannya berdiet selama 22 bulan, Shaigan mendapatkan tubuh ideal impiannya. Dalam sebulan, berat badannya turun 1 kilogram.

Ia tak menyebutkan berat badan awalnya, tapi ia berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kilogram. Kini ia tak lagi gemuk dan buncit, penampilannya makin menarik dan terlihat tampan.

Baca Juga: Mad Bagel: Roti Bagel Kekinian dengan Isi Krim Stroberi dan Smoked Beef

Simak Video “Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *