Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Potret Terbaru 5 Mantan Ratu Kecantikan India: Ada yang Baru Melahirkan Bayi Prematur

  • Share
Potret Terbaru 5 Mantan Ratu Kecantikan India: Ada yang Baru Melahirkan Bayi Prematur

Suara.com – Sama seperti negara-negara lain, India juga rutin mengadakan kontes kecantikan yang disebut Miss India atau Femina Miss India. Kontes ini setiap tahun memilih perwakilan untuk bersaing di Miss World, salah satu dari Empat Besar kontes kecantikan internasional. Ini diselenggarakan oleh Femina, majalah wanita yang diterbitkan oleh The Times Group. Sejak tahun 2013, Femina juga menyelenggarakan Miss Diva secara terpisah yang mengirimkan perwakilannya ke Miss Universe.

Ada banyak nama di industri hiburan India yang memulai karier mereka melalui kontes kecantikan, sebut saja Aishwarya Rai serta Priyanka Chopra. Keduanya dikenal sebagai aktris ternama yang telah membintangi banyak film hits. Sedangkan Dia Mirza baru saja melahirkan anak pertamanya.

Langsung saja, berikut ini kabar terbaru 5 mantan Ratu Kecantikan India.

1. Sushmita Sen

Baca Juga:
Siap Tanggalkan Citra Seksi, Victoria’s Secret Gandeng Priyanka Chopra

Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@sushmitasen47)

Sushmita Sen berpartisipasi dalam kontes Femina Miss India pada 1994 dan memenangkan gelar Femina Miss India Universe, mendapatkan hak untuk bersaing di kontes Miss Universe di tahun tersebut. Bintang film Main Hoon Na itu memenangkan gelar dan mahkota Miss Universe 1994, menjadi orang India pertama yang melakukannya. Ia kemudian terjun ke dunia akting dan membintangi sederet film Bollywood.

Meski belum menikah, Sushmita Sen mengadopsi seorang bayi perempuan, Renee, pada 2000 dan Alisah pada 2010. Saat ini ia menjalin hubungan dengan Rohman Shawl. Melalui siaran live baru-baru ini, Sushmita Sen menyampaikan bahwa season kedua Aarya sedang dalam pengerjaan. Aarya adalah serial Disney+ Hotstar tentang seorang wanita mandiri yang berusaha melindungi keluarganya dan bergabung dengan geng mafia untuk membalas dendam atas pembunuhan suaminya. Aktris kelahiran 1975 itu adalah pemeran utamanya.

2. Aishwarya Rai

Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)
Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Aishwarya Rai memenangkan kontes Miss India 1994 sebagai runner up. Ia kemudian dinobatkan sebagai Miss World 1994 dan mulai menerima tawaran untuk berakting dalam film. Judul-judul film yang dibintanginya antara lain Hum Dil De Chuke Sanam, Josh, Mohabbatein, Devdas, Dil Ka Rishta, Dhoom 2, Jodhaa Akbar dan banyak lagi. Aishwarya Rai menikah dengan Abhishek Bachchan pada 20 April 2007 dan melahirkan seorang bayi perempuan, Aaradhya, pada 16 November 2011.

Film terbaru Aishwarya Rai adalah Ponniyin Selvan yang ditulis, disutradarai dan diproduksi bersama oleh Mani Ratnam, di bawah studio produksinya Madras Talkie. Selain aktris kelahiran 1973 tersebut, film ini juga dibintangi Vikram, Karthi, Trisha Krishnan, Jayaram, Jayam Ravi dan Aishwarya Lekshmi. Dalam film yang dijadwalkan tayang tahun 2022 ini, Aishwarya Rai akan memainkan peran ganda sebagai antagonis, Nandhini dan ibunya Mandakini Devi.

Baca Juga:
Demi Istri, Shah Rukh Khan Tak Lagi Bermain Film dengan Priyanka Chopra

3. Priyanka Chopra

Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@priyankachopra)
Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@priyankachopra)

Priyanka Chopra memenangkan gelar Femina Miss India World 2000 dan berhasil meraih gelar dinobatkan sebagai Miss World 2000. Chopra adalah kontestan India kelima yang memenangkan Miss World. Setelah itu, ia mulai menerima tawaran untuk membintangi film antara lain Mujhse Shaadi Karogi, Krrish, Don, Salaam-e-Ishq dan banyak lagi. Priyanka Chopra dipersunting Nick Jonas pada Desember 2018. Setelah menikah, Chopra secara resmi mengubah nama lengkapnya menjadi Priyanka Chopra Jonas.

Priyanka Chopra didapuk menjadi pemeran utama drama romantis Text for You berlawanan dengan Sam Heughan dan Celine Dion. Aktris kelahiran 1982 itu juga membintangi serial thriller Citadel bersama bersama Richard Madden. Film lain yang dibintanginya adalah Cowboy Ninja Viking berlawanan dengan Chris Pratt. Chopra juga telah memproduksi lebih dari selusin film daerah dalam berbagai bahasa di bawah perusahaan produksinya.

4. Lara Dutta

Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@larabhupathi)
Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@larabhupathi)

Lara Dutta meraih juara pertama Femina Miss India dan memenangkan kontes Miss Universe 2000. Ia terjun ke dunia akting dan memenangkan beberapa Penghargaan Filmfare. Dutta memulai debutnya dengan film Andaaz pada 2003 dan muncul dalam film-film seperti Masti, No Entry, Bhagam Bhag, Don 2 dan banyak lagi. Dutta menikah dengan petenis India, Mahesh Bhupathi, pada 16 Februari 2011. Putri mereka Saira Bhupathi lahir pada 20 Januari 2012.

Film terbaru yang dibintangi Lara Dutta adalah thriller berjudul Bell Bottom menampilkan Akshay Kumar sebagai pemeran utama. Baru-baru ini ia menuai sorotan karena menjawab pertanyaan penggemar tentang vaksin COVID-19 dengan cara yang lucu. Seorang penggemar bertanya di Twitter apakah ia sudah divaksinasi. Sebagai jawaban, ia menulis, “Ya!!! Hanya karena aku tidak memposting gambar, bukan berarti itu tidak terjadi!!”

5. Dia Mirza

Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@diamirzaofficial)
Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@diamirzaofficial)

Dia Mirza adalah model, aktris, produser, dan pekerja sosial India yang sebagian besar bekerja di film-film Bollywood. Ia merupakan runner-up di Femina Miss India 2000 dan memenangkan Miss Asia Pasifik 2000. Ia melengkapi hat-trick India memenangkan kontes internasional pada tahun 2000, Lara Dutta memenangkan gelar Miss Universe dan Priyanka Chopra memenangkan gelar Miss World di tahun yang sama. Dia Mirza membintangi film Rehnaa Hai Terre Dil Mein, Dus, Lage Raho Munnabhai dan Sanju.

Pada 15 Februari 2021, Mirza menikah dengan pengusaha Vaibhav Rekhi di Bandra, Mumbai. Ia melahirkan anak pertamanya pada 14 Mei 2021 dalam kondisi prematur. Bayi laki-laki yang diberi nama Avyaan Azaad Rekhi itu berada di NICU selama 2 bulan. Mirza mengungkapkannya melalui postingan Instagram yang dibagikan pada 14 Juli lalu.

Demikian kabar terbaru 5 mantan Ratu Kecantikan India. Siapa idola kamu?

Kontributor : Chusnul Chotimah

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *