Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Mengapa Gianluigi Donnarumma Tak Boleh Pakai Nomor Punggung 99 di PSG?

  • Share
Mengapa Gianluigi Donnarumma Tak Boleh Pakai Nomor Punggung 99 di PSG?

Suara.com – Gianluigi Donnarumma sudah resmi bergabung dan diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Paris Saint-Germain. Kiper yang mengantarkan Italia jadi kampiun Euro 2020 itu diboyong dari AC Milan dengan status bebas transfer.

Donnarumma sendiri dikontrak selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2026. Namun, Donnarumma dilarang untuk menggunakan nomor punggu 99 seperti yang sudah ia kenakan sejak debut bersama AC Milan di usia 16 tahun.

Donnarumma lekat dengan nomor punggung 99 karena merepresentasikan tahun kelahirannya, yaitu 1999. Kini Donnarumma dipastikan tidak akan bisa mengenakan nomor punggu tersebut lagi.

Hal ini dikarenakan nomor punggung kesayangan Donnarumma itu terbentur dengan regulasi di Prancis. Sebelumnya Ligue One juga melarang Mario Balotelli menggunakan nomor 45 di Nice dan Marseille.

Baca Juga:
AC Milan Kembali Pinjam Brahim Diaz dari Real Madrid

Aturan Ligue 1 sendiri secara spesifik sudah mengatur bahwa para penjaga gawang harus mengenakan nomor punggung 1, 16, dan 30. Akan tetapi, nomor-nomor itu sudah diisi oleh kiper-kiper PSG lainnya.

”Nomor [punggung] 1, 16, dan 30 secara eksklusif harus disediakan untuk penjaga gawang. Pada akhirnya [jika sudah terpakai], nomor 40 bisa diberikan,” bunyi regulasi terkait nomor punggung di Liga Prancis, dilansir Sport Bible.

”Semua tim harus memiliki jersi bernomor 33 yang tidak ditetapkan untuk seorang pemain dan dicadangkan untuk penggantian yang melanggar.”

Donnarumma sendiri dikabarkan sudah memilih nomor punggung 50 karena nomor punggung 40 kemungkinan sudah digunakan oleh kiper PSG lainnya.

Dengan datangnya Gianluigi Donnarumma ke Les Parisiens, kini skuat arahan Maurichio Pochettino tercatat sudah memiliki 9 penjaga gawang. Alphonse Areola yang musim lalu dipinjamkan ke di Fulham kini dikabarkan bakal hengkang secara permanen ke West Ham United.

Baca Juga:
5 Potret Aida Yespica, Eks Ozil yang Disebut Mourinho Tiduri Pemain AC Milan dan Inter

PSG sendiri memang begitu aktif memperkuat skuat mereka di bursa transfer musim panas ini. Beberapa nama beken didatangkan mulai dari Sergio Ramos dari Real Madrid, Achraf Hakimi dari Inter Milan, hingga Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *