Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Mendadak, Kroos Putuskan Pensiun dari Sepakbola

  • Share
Mendadak, Kroos Putuskan Pensiun dari Sepakbola

Suara.com – Adik kandung Toni Kroos, Felix Kroos secara mengejutkan memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional. Dia gantung sepatu diusia yang terbilang muda, 30 tahun.

Felix Kroos mengumumkan kabar pensiun lewat media sosial Instagram. Dia mengaku sudah memikirkan secara masak keputusan yang disebutnya tidak mudah tersebut.

“Hidup dimulai setelah [karier] di sepakbola berakhir. Setelah 25 tahun aktif di dunia sepakbola di mana 13 tahun diantaranya berada di level profesional, saya memutuskan untuk pensiun,” tulis Felix Kroos, Selasa (20/7/2021).

“Saya memutuskan pensiun dengan penuh keyakinan dan senyum di wajah, meskipun hal itu sejatinya sulit dilakukan.”

Baca Juga:
Kieran Trippier Diburu Manchester United, Atletico Madrid Rancang Beberapa Skenario

“Saya melihat kembali karir saya dengan rasa syukur, bangga, melankolis tetapi juga lega.”

Merujuk Transfermarkt, karier Felix Kroos tak sementereng sang kakak. Dia cuma berkarier di negaranya, Jerman.

Felix Kroos memulai karier profesional pada 1 Juli 2022. Saat itu dia bergabung dari tim muda Greifs ke tim muda Hansa Rostock.

Dalam periode tujuh tahun, Felix berhasil menembus tim utama Hansa Rostock sebelum dilego ke Werder Bremen setahun kemudian.

Dia tercatat berada di Bremen selama enam musim sebelum dipinjamkan ke Union Berlin pada 2016 untuk kemudian dipermanenkan pasca enam bulan masa peminjaman.

Baca Juga:
Erling Haaland Sedih Ditinggal Jadon Sancho ke Manchester United

Felix bermain selama empat tahun bersama Union Berlin sebelum pindah ke tim 2. Bundesliga, Eintracht Braunschweig pada September 2020 untuk kemudian pensiun semusim setelahnya.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *