Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Mampir McD di 21 Negara, TikToker Ini Temukan Menu Pisang hingga Macaron

  • Share
Mampir McD di 21 Negara, TikToker Ini Temukan Menu Pisang hingga Macaron



Jakarta

McDonald’s (McD) memiliki menu berbeda di beberapa negara. TikToker ini sudah membuktikannya dengan mengunjungi gerai McD di 21 negara.

Menjadi restoran cepat saji global, McD dengan mudah ditemui di banyak negara. McD seolah jadi tempat makan dengan menu paling ‘aman’ untuk orang asing yang baru mengunjungi sebuah negara.

Pasalnya cita rasa menu-menu McD sudah akrab di lidah banyak orang seperti burger, nugget, dan kentang gorengnya. Namun di beberapa negara, McD juga memiliki menu spesial yang membuat orang asing mungkin bakal kaget begitu mengetahuinya.

Salah satunya dibuktikan TikToker @uptin yang mengaku sebagai pencinta McD. Pria yang tinggal di Los Angeles dan Dubai ini sudah mengunjungi McD di 21 negara.

Melalui akun TikToknya, uptin menunjukkan temuan menu uniknya di McD. Seperti apa pengalamannya? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. McD Dubai

Mampir McD di 21 Negara, TikToker Ini Temukan Menu Pisang hingga Macaron Foto: TikTok @uptin

Unggahan Uptin soal McD Dubai (13/7) adalah yang paling viral karena sudah ditonton lebih dari 2,6 juta kali saat berita ini dibuat. Uptin menunjukkan ada burger Big Mac dengan triple patties alias tiga tumpuk patty burger. “Saya pikir menu ini bahkan tidak ada di Amerika. Semuanya lebih besar di Dubai,” katanya.

Lalu ada juga banyak menu paket yang ditujukan untuk keluarga dan dessert enak seperti donat bola cokelat. Uptin pilih mencoba McArabia Chicken yang menurutnya super unik. Harganya sekitar Rp 72.400, berupa roti pita berisi fillet ayam, saus, tomat, dan selada. “Tidak buruk,” kata Uptin soal rasanya.

Ia juga membeli pisang di McD Dubai. Pisangnya dibungkus plastik dengan merek Del Monte. Uptin sedikit heran dengan hal ini karena pisang sejatinya sudah memiliki ‘pembungkus’ alami.

2. McD China

Mampir McD di 21 Negara, TikToker Ini Temukan Menu Pisang hingga MacaronMampir McD di 21 Negara, TikToker Ini Temukan Menu Pisang hingga Macaron Foto: TikTok @uptin

Di China, tepatnya Shanghai, Uptin menemukan menu unik berupa burger isi dua sosis (double sausage burger). Ada juga French style shrimp and beef burger yang ditambah keju. “Dibandingkan dengan semua menu McD yang sudah saya lihat sejauh ini, ini mungkin yang paling aneh,” komentar Uptin.

Terlihat McD Shanghai menawarkan banyak menu burger unik lainnya, termasuk yang dipengaruhi menu Jerman, Rusia, dan Prancis. Lalu bagaimana dengan menu Big Mac yang ikonik? Di Shanghai harganya sekitar Rp 50.100. Harga ini membuat Shanghai menempati urutan ke-34 dari daftar negara dengan Big Mac termahal. Posisi pertama ditempati Swiss dengan harga Rp 105.000!





Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *