Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Makin Tua Makin ‘Perkasa’, Ini Orang Terkaya Tertua di Dunia

  • Share
Makin Tua Makin 'Perkasa', Ini Orang Terkaya Tertua di Dunia

Jakarta, CNBC IndonesiaForbes kembali merilis daftar orang terkaya dunia di tahun 2021. Nama-nama pengusaha kelas kakap mengisi daftar crazy rich terbaru ini.

Posisi satu orang terkaya di dunia masih di amankan oleh CEO Amazon Jeff Bezos dengan total kekayaan US$ miliar atau Rp triliun (kurs Rp 14.500/US$). Ada juga sejumlah nama lain seperti Elon Musk, Bill Gates, hingga pengusaha India Mukesh Ambani.


Selain itu, ada juga orang kaya dunia dengan usia paling tua mengisi daftar tersebut. Dia adalah George Joseph yang berusia 99 tahun.

Pria asal Amerika Serikat (AS) ini adalah orang kaya yang paling tua ada di daftar tersebut dengan peringkat orang terkaya nomor 1.580 dunia. Ia memiliki total kekayaan mencapai US$ 2 miliar atau Rp 29 triliun.

Kekayaan George meningkat signifikan dari tahun sebelumnya senilai US$ 1,4 miliar atau Rp 20,3 triliun. Pundi-pundi yang didapatkan George berasal dari bisnis keuangan dan investasi.

Ia adalah pendiri Mercury General. Perusahaan penyedia layanan asuransi dengan penghasilan US$ 3,5 miliar atau Rp 50,75 triliun per tahunnya.

Ia memulai Mercury General pada tahun 1962 dengan modal US$ 2 juta atau Rp 29 miliar. Perusahaan yang dibangun ini memiliki 34% asuransi masyarakat yang terdiri dari asuransi otomotif, rumah dan kebakaran.

Kemudian, ada tiga orang terkaya tertua lainnya yang berusia 97 tahun. Pertama, Robert Kuok dari Hong Kong dengan total kekayaan US$ 12,6 miliar yang menjadikannya orang terkaya nomor 171 dunia.

Lalu David Murdock asal Amerika Serikat (AS) dengan total kekayaan US$ 2,1 miliar yang menjadikannya orang terkaya nomor 1.517 dunia. Dan, Charle Munger yang menjadi orang terkaya nomor 1.580 dunia sama dengan George Joseph dengan total kekayaan US$ 2 miliar.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)


Sumber CNBC

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *