Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Langgar PPKM, Pemilik Kedai Kopi Pilih Mendekam di Jeruji Besi

  • Share
Pemilik kedai dihukum.

VIVA – Peraturan baru yang dibuat pemerintah pada awal Juli kemarin, mengharuskan berbagai tempat makan tidak menerima makan di tempat.  Hal tersebut demi mengurangi tingkat keramaian dan kerumunan orang banyak, yang bisa menyebabkan penyebaran wabah  virus Covid-19 jauh lebih cepat. 

Lonjakan kasus Covid-19 pada pertengahan tahun 2021 ini mengharuskan pemerintah mengambil langkah tegas. Yaitu dengan mengeluarkan kebijjakan baru PPKM Darurat pada berbagai tempat makan atau restoran. Bagi pemilik tempat makan yang masih melanggar peraturan ini, pihak berwajib tidak akan diam saja alias akan diberikan sanksi serta denda yang bisa membuat si pemilik jera. 

Tapi pada kenyataannya, masih banyak tempat makan yang menerima makan di tempat. Padahal ini sudah ditegaskan oleh pemerintah, jika hal tersebut bisa memudahkan penyebaran Covid-19 semakin cepat. Seperti baru-baru ini tengah viral di media sosial, pemilik salah satu kedai di Tasikmalaya yang berani melanggar peraturan baru PPKM Darurat.

Postingan foto tersebut diunggah oleh akun @insta.nyinyir pada 13 Juli 2021 tadi malam. Dimana terlihat pada postingan tersebut, seorang laki-laki yang ternyata pemilik kedai itu duduk terdiam di sekelilingi pihak berwajib.

Rupanya, laki-laki yang merupakan pemilik kedai tersebut divonis bersalah lantaran telah melanggar aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilaksanakan di Kota Tasikmalaya. 

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *