Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Kuartal I-2021, Tesla Jual 184 Ribu Mobil Listrik

  • Share
Kuartal I-2021, Tesla Jual 184 Ribu Mobil Listrik

Jakarta, CNBC Indonesia – Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Tesla pada Jumat, 2 Maret waktu setempat melaporkan produksi kendaraannya pada kuartal I-2021. Secara total Tesla mengirimkan 184.800 kendaraan dan memproduksi sebanyak 180.338 mobil.

Dikutip dari Reuters, dari jumlah tersebut, kendaraan listrik yang diproduksi adalah sedan Model 3 dan SUV Model Y, dimana seperti biasa perusahaan juga tidak mempublikasikan secara rinci berapa jumlah spesifik dari masing-masing kendaraan yang akan dikirim.

Namun, diperoleh kabar bahwa, sebanyak 2.020 sedan model S dan SUV model X juga juga dikirim pada kuartal 1-2020. Jadi, dapat diartikan pula, untuk kuartal pertama di tahun ini, Tesla berfokus pada model Tesla yang lebih terjangkau.


Padahal, pada rapat pemegang saham tahunan pada 2020, CEO Tesla, Elon Musk mengatakan kepada pemegang saham bahwa dirinya memperkirakan akan mencapai kisaran pengiriman kendaraan di angka 477.500 hingga 514.500 pada tahun 2021.

Sebagai informasi untuk anda, Tesla menghentikan produksi model S dan model X pada Q1, karena bersiap untuk memperkenalkan versi baru dari mobil mewah, tetapi juga tak menutup kemungkinan masih mengirimkan model S dan model X lama nya. Mengingat, Tesla juga mempublikasi bahwa dirinya telah menyelesaikan pemasangan peralatan baru, untuk memulai produksi model S dan model X terbaru sebagai tahap awal peningkatan produksi model tersebut.

Hal ini juga mencerminkan, anggapan para pengamat dan kritikus bahwa adanya peluang dari sejumlah merek yang mulai memasuki pasar kendaraan listrik, mampu mengikis keunggulan dari Tesla besutan Elon Musk.

Karenanya, perusahaan mengharapkan ditahun 2021 ini, Tesla mampu berkinerja lebih baik lagi, dan meningkatkan produksi mobil model Y di Tiongkok, dimana SUV tersebut mendapat respon dan penerimaan yang sangat baik.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)


Sumber CNBC

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *