Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Kobaran Api Muncul Lagi di Kilang Balongan, Pertamina Siaga!

  • Share
Kobaran Api Muncul Lagi di Kilang Balongan, Pertamina Siaga!

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Pertamina (Persero) angkat bicara mengenai kembali munculnya api di Kilang Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Agus Suprijanto mengatakan sampai saat ini Pertamina masih tetap melakukan pendinginan dan pengawasan di area tangki T-301 sambil memastikan tidak ada potensi api akan muncul lagi.

“Termasuk dari minyak yang kemungkinan masih terperangkap dalam lipatan dinding plat tanki yang telah dipadamkan. Peralatan pemadam dan foam tetap standby di sekitar area tangki,” ungkapnya melalui kepada media, Jumat, (02/04/2021).


Lebih lanjut dia mengatakan, jika ada titik api yang mungkin muncul kembali sudah diantisipasi sebagai bagian dari proses pendinginan. Pengawasan 24 jam terus dilakukan dan offensive fire fighting segera dilakukan apabila ditemui ada titik api yang muncul kembali.

“Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar kami dapat menangani insiden ini hingga benar-benar aman,” pintanya.

Sebelumnya munculnya kembali api di Kilang Balongan ramai dibahas oleh warganet. Mengutip dari detik.com kejadian munculnya kembali api dibenarkan oleh pihak kepolisian.

“Iya muncul lagi apinya. Tapi intensitasnya kecil,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dikonfirmasi.

Erdi menuturkan api yang muncul itu di salah satu dari tiga tangki yang sudah padam.

[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)


Sumber CNBC

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *