Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Kasus Covid-19 Menurun, Kapolri Bakal Kendurkan Pembatasan Warga jika Pertumbuhan : Okezone Nasional

  • Share
https: img.okezone.com content 2021 07 16 337 2441485 kasus-covid-19-menurun-kapolri-bakal-kendurkan-pembatasan-warga-jika-pertumbuhan-wn1cF3YTqy.jpg

JAKARTA – Kepolisian bakal mengurangi pembatasan aktivitas masyarakat secara perlahan di tengah PPKM Darurat apabila angka pertumbuhan kasus Covid-19 menurun.

“Perlahan-lahan kegiatan ini akan kami kendurkan. Sehingga masyarakat bisa kembali aktivitas,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (16/7/2021).

Sigit melanjutkan, pembatasan melalui pos-pos penyekatan seperti sekarang ini memang tidak mengenakan atau membuat nyaman. Namun, hal itu merupakan upaya untuk menekan laju kasus aktif virua corona.

Baca juga: Instruksi Presiden Jokowi: Industri Dalam Negeri Amankan Pasokan Oksigen Medis

Baca juga: Penjual Kopi yang Langgar PPKM Darurat Dijebloskan ke Penjara dan Dibotaki, Orangtua Tak Terima

 

“Sekali lagi apa yang kamu lakukan pasti membuat masyarakat tidak nyaman tapi ini semua kami lakukan untuk menjaga keselamtan masyarakat agar tidak terpapar dengan laju pertumbuhan covid yang sangat tinggi,” ujar Sigit.

Sigit melanjutkan, mobilitas masyarakat di Tol Pasteur, Jawa Barat, mengalami penurunan di minggu pertama dan kedua, PPKM Darurat.

“Dilaporkan tadi bahwa terjadi penurunan terkait mobilitas masyarakat yang melintas dari Pasteur minggu pertama turun kurang lebih 23 persen dan minggu kedua kurang lebih 20 persen,” ucap Sigit.

Dengan adanya penurunan mobilitas itu, Sigit menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat karena telah menaati dan memahami penerapan PPKM Darurat.

Baca juga: Covid-19 Meningkat, Menag Yaqut: Jangan Mudik Idul Adha!

“Sekali lagi saya terima kasih kepada masyarakat terkait pemahaman dan kepatuhannya terhadap peraturan PPKM Darurat dimana angkanya terus berkurang mohon untuk dipertahankan,” ujar mantan Kapolda Banten ini.

Penurunan mobilitas juga dikarenakan faktor masyarakat saat ini telah memahami ketentuan soal kritikal, esensial dan non-esensial. Sehingga, dalam perjalanannya sudah tidak adalagi polemik terkait dengan penyekatan tersebut.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *