Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Italia Bikin Babak Belur Lithuania, Mancini Sanjung Habis Dua Bintang Mudanya : Okezone Bola

  • Share
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468455 italia-bikin-babak-belur-lithuania-mancini-sanjung-habis-dua-bintang-mudanya-wqhtddeEsS.jpg

REGGIO EMILIA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, mengomentari raihan positif timnya kala menghadapi Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Berhasil menang besar dengan skor 5-0, sejumlah pemain pun disanjung habis Mancini, di antaranya adalah dua penggawa muda Italia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia baru saja merampungkan pertandingan melawan Lithuania pada Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Pasukan Roberto Mancini pun berhasil tampil gemilang dalam laga itu hingga menang telak dengan skor 5-0.

Hasil ini tentunya membuat sang pelatih Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- senang. Mancini khususnya merasa puas dengan penampilan Moise Kean dan Giacomo Raspadori.

BACA JUGA: Ciro Immobile Tak Apik di Timnas Italia, Roberto Mancini: Dia Selalu Pilihan Pertama

Pasalnya, Italia mendapatkan rentetan hasil imbang pada beberapa pertandingan sebelumnya. Ditambah lagi, tidak sedikit pemain Italia yang harus absen karena cedera, termasuk Marco Veratti. Alhasil, kemenangan itu disambut dengan gembira oleh Mancini.

“Meskipun kehilangan begitu banyak pemain selama beberapa hari terakhir, para pemain bereaksi dengan baik. Jelas, lawan tidak memiliki kualitas terbaik, tetapi anda tidak selalu bisa mencetak lima atau enam gol, jadi mereka melakukannya dengan baik,”

BACA JUGA: Ciro Immobile Cedera Jelang Italia vs Lithuania, Roberto Mancini Putar Otak

Italia sudah tancap gas sejak menit awal. Mereka mencetak empat gol dalam 29 menit dan itu adalah yang pertama kali dalam sejarah Gli Azzurri. Juara Piala Dunia 2006 itu juga memecahkan rekor sebagai tim yang tidak terkalahkan dalam 37 laga internasional.

Empat gol tersebut dicetak oleh Kean pada menit 11 dan 29, serta gol bunuh diri dari pemain Lithuania di menit 14 dan gol Raspadori di menit 24. Sedangkan satu gol pelengkap kemenangan dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo di awal babak kedua.

Selain itu, Mancini juga memuji penampilan apik Kean yang mencetak dua gol dan Raspadori yang menorehkan satu gol, serta turut andil dalam proses gol bunuh diri. Menurutnya, dua pemain tersebut harus diberikan kesempatan untuk membuktikan kualitas mereka dan mendapat pengalaman bermain.

“Kami sudah membawa Raspadori ke Euro, kami melihat dia memiliki kualitas, tetapi dia masih muda dan perlu mendapatkan pengalaman,” jelas Mancini.

Timnas Italia vs Lithuania

“Tentu saja, itu semua ada di pikiran dan kaki mereka (Kean dan Raspadori). Jika mereka melakukan apa yang perlu mereka lakukan, bekerja keras, tetap terorganisasi di lapangan, maka itu tergantung kepada mereka, tetapi mereka dapat memiliki kesempatan,” pungkas mantan pelatih Inter Milan itu.

Hasil tersebut, mengokohkan Italia di puncak klasemen Grup C dengan 14 poin. Mereka unggul enam poin dari Swiss yang ada diperingkat dua dan baru bermain empat kali.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Italia bakal melanjutkan perjalanannya pada pertengahan November 2021. Mereka dijadwalkan menghadapi Swiss dan Irlandia Utara.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *