Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Ini 7 Manfaat Sehat Minum Teh Hijau Campur Madu

  • Share
Ini 7 Manfaat Sehat Minum Teh Hijau Campur Madu



Jakarta

Teh memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat dan bermanfaat. Ditambah dengan madu, kedua kombinasi ini begitu berkhasiat.

Teh hijau dikenal sebagai salah satu jenis teh dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan berbagai manfaat kesehatan yang dimilikinya. Selain manfaat kesehatan, teh hijau juga banyak dikenal untuk khasiatnya yang mampu membantu menurunkan berat badan.

Selain teh, ada pula madu yang merupakan bahan pemanis alami yang dikatakan memiliki seribu manfaat. Madu juga seringkali digunakan dalam berbagai metode pengobatan dan dipercaya ampuh untuk mengatasi beberapa gejala penyakit.

Jika salah satunya saja sudah memiliki manfaat kesehatan yang begitu kuat apalagi jika keduanya digabungkan. Kombinasi antara teh hijau dan madu ini dikatakan akan sangat dahsyat hasilnya untuk kesehatan.

Berikut ini 7 manfaat dari campuran teh hijau dan madu menurut Healthline (6/4).

Ini 7 Manfaat Sehat Minum Teh Hijau Campur Madu Foto: iStock

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Bukan hanya menjaga ketajaman daya ingat, teh hijau juga memiliki manfaat untuk meningkatkan dan menjaga fungsi otak. Manfaat tersebut didapatkan dari kandungan kafein teh hijau yang bekerja sebagai stimulan.

Teh hijau tidak memiliki kandungan kafein sebanyak yang terkandung dalam kopi. Namun kandungan ini cukup untuk meningkatkan neuron dan konsentrasi neurotransmitter seperti pada dopamin dan norepinephrine.

Baca juga: Tambahkan Jahe dan Lemon Agar Teh Hijau Makin Berkhasiat

2. Meningkatkan Pembakaran Lemak

Jika sedang melakukan program diet atau penurunan berat badan, konsumsi teh hijau dan madu dikatakan dapat membantu membakar lemak melalui peningkatan produksi energi. Teh hijau dan madu terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang juga membakar lemak dalam tubuh.

Pada sebuah penelitian yang melibatkan 10 pria sehat, konsumsi ekstrak teh hijau terbukti dapat membakar 4% kalori dalam tubuh. Namun pada beberapa penelitian lainnya, teh hijau dan madu tidak ditemukan memiliki pengaruh yang sama. Kondisi masing-masing tubuh dikatakan cukup berpengaruh dengan khasiatnya.


Simak Video “Bikin Laper: Eighty Nine Jakarta, Makan Enak di Tempat Instagramable
[Gambas:Video 20detik]




Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *