Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Hore! Google Meet Gratis 24 Jam Diperpanjang Hingga Juni 2021

  • Share
Hore! Google Meet Gratis 24 Jam Diperpanjang Hingga Juni 2021

Jakarta, CNBC Indonesia – Google membatalkan rencana pembatasan penggunaan Google Meet Gratis selama 60 menit pada akhir Maret 2021. Hal ini diumumkan perusahaan melalui akun Twitternya.

Sebagi gantinya pengguna masih bisa menggunakan layanan Google Meet gratis selama 24 jam untuk rapat online hingga Juni. Google menggambarkan layanan ini sebagai ‘unlimited’ atau tak terbatas.

“Kami melanjutkan panggilan Google Meet unlimited (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga Juni 2021 melalui akun Gmail,” tulis Google dalam akun Twitternya, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (1/4/2021).


Google tidak menjelaskan alasan penundaan kebijakan tersebut. Kemungkinan karena pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak penduduk dunia.

Ini kali kedua Google menunda pembatasan penggunaan Google Meet gratis sejak membuka layanan ini pada April tahun lalu. Sebelumnya layanan gratis ini berlaku hingga akhir September 2020 tetapi kemudian diundur menjadi Maret 2021.

Jika dibandingkan dengan Zoom, layanan gratis Google Meet lebih panjang. Pasalnya, Zoom membatasi penggunaan gratis layanannya hingga 40 menit.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)


Sumber CNBC

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *