Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Hardi Fadhillah Mantan Artis FTV Kini Sukses Ternak Sapi Limosin

  • Share
Hardi Fadhillah Mantan Artis FTV Kini Sukses Ternak Sapi Limosin


Jakarta

Hardi Fadhillah dulu dikenal sebagai bintang FTV populer. Jarang terlihat di layar kaca, ternyata Hardi kini menekuni bisnis ternak sapi limosin.

Hardi Fadhillah adalah seorang aktor ternama yang sering membintangi FTV di salah satu stasiun televisi. Wajahnya sering muncul pada banyak judul FTV hingga tersohor dengan sebutan ‘Raja FTV’.

Lama tak terdengar namanya, Hardi Fadhillah ternyata telah memiliki keluarga kecil. Kini ia tak lagi disibukkan dengan jadwal padatnya membintangi FTV, melainkan memiliki bisnis ternak sapi yang omzetnya mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga: Minum Kopi Perkecil Risiko Terpapar Covid-19, Ini Cara Minum Kopi yang Tepat

Potretnya menjadi peternak sapi kerap ia bagikan lewat akun Instagram miliknya @hardifadhillah_sapimonster. Di sana ia kerap berfoto dengan sapi-sapi peliharannya. Untuk bisnisnya ini, jenis sapi yang dipilih oleh Hardi adalah sapi Bali, sapi PO, sapi Limousin, dan sapi Simental.

Hardi Fadhillah Sukses Ternak Sapi Foto: Instagram @hardifadhillah_sapimonster

Ia menyebut sapi-sapi peliharannya ini sebagai Sapi Monster karena bentuk dan bobotnya yang sangat besar. Ia juga tak main-main dalam bisnisnya ini, semua hal diperhitungkan dengan matang termasuk pakan sapi yang bermutu tinggi.

Dilihat dari akun Instagram @sapi_monster, Hardi membagikan kesehariannya saat sedang beternak. Mulai dari membuat pakan ternaknya sendiri, memberikan pakan, hingga menimbang bobot sapinya untuk ditawarkan kepada pelanggan.

Saat menawarkan sapi-sapi untuk Idul Adha ini, Hardi selalu menimbangnya terlebih dahulu. Jadi, harga yang pelanggan bayarkan akan sesuai dengan bobot sapinya. Sesuai dengan tagline Sapi Monster yaitu ‘Pilih Timbang Bayar’. Ia melakukan hal tersebut agar para pelanggannya puas.

Baca Juga: Punya Peternakan Sapi Terbesar di Jakarta, Pria Ini Kantongi Miliaran Rupiah

“Harga sapi berdasarkan harga hasil timbangan terakhir, jadi nggak ada tuh yang namanya kira-kira,” ujar Hardi Fadhillah dalam salah satu videonya di akun Instagram @sapi_monster (20/6).

Pakan ternak yang diberikan oleh Hardi Fadhillah ini adalah fodder hidroponik yang dibuat sendiri. Bahannya terbuat dari gabah atau jagung yang telah dicuci bersih lalu disterilkan menggunakan kaporit. Kemudian diperam dan diletakkan dalam wadah khusus hidroponik.

Hardi Fadhillah Sukses Ternak SapiHardi Fadhillah Sukses Ternak Sapi Foto: Instagram @hardifadhillah_sapimonster

Setelah itu didiamkan dan disiram air selama beberapa hari hingga ada daun yang muncul. Kalau pakan telah siap, barulah diberikan kepada sapi-sapi yang diternak di sana.

Sapi-sapi yang ditawarkan oleh Hardi Fadhillah ini memiliki bobot mulai dari 170 kilogram hingga 800 kilogram. Harga sapinya ini dibanderol mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Tak hanya artis FTV Hardi Fadhillah, komedian kondang Ucok Baba juga memiliki bisnis jualan hewan kurban berupa kambing dan sapi. Momennya saat berjualan kerap ia bagikan lewat YouTue Ucok Baba Official. Tahun ini, Ucok Baba kembali menawarkan hewan kurban kepada para pelanggannya.

ucok babaucok baba Foto: Hanif/detikHOT

Baca Juga: Muda dan Tampan, Penjual Alpukat Kocok ini Viral Dipuji Netizen

Simak Video “Masak Masak: Resep Tumis Buntut Sapi Sambal Kecombrang
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *