Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Geger Foto Setnov Bawa Dua HP di Lapas, Begini Reaksi Kalapas Sukamiskin

  • Share
Geger Foto Setnov Bawa Dua HP di Lapas, Begini Reaksi Kalapas Sukamiskin

Suara.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Bandung Elly Yuzar mengatakan foto Setya Novanto yang terlihat seperti membawa ponsel yang digeletakan di meja yang kini beredar di media sosial diambil di Lapas Sukamiskin.

Menurut dia, setelah ia verifikasi, diduga foto tersebut diambil saat Hari Raya Idul Adha 2020 silam.

“Iya (foto di lapas), waktu itu suasana Idul Adha,” kata Elly sebagaimana dilansir Antara di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/7/2021).

Menurut Elly, peristiwa itu terjadi pada Idul Adha karena nampak ada beberapa foto lainnya dalam kejadian itu yang menunjukkan ada panggangan daging.

Baca Juga:
Beredar Foto Setya Novanto Bareng Dada Rosada, Barang Ini Jadi Sorotan

“Mereka mengatakan kalau foto ini seingat mereka waktu Idul Adha tahun lalu, kata mereka. Kita kan memotong hewan kurban, itu cerita dari mereka,” kata Elly.

Dalam foto yang beredar di media sosial itu, eks Ketua DPR RI yang akrab disapa Setnov itu nampak seperti memiliki dua ponsel.

Dia difoto dalam kondisi duduk bersama narapidana lainnya yakni eks Wali Kota Bandung Dada Rosada dan narapidana lainnya.

Terkait munculnya foto tersebut, Elly mengaku sudah menegur Setnov bahwa perbuatan tersebut merupakan pelanggaran aturan bagi warga binaan di Lapas Sukamiskin.

“Sudah kita ingatkan itu pelanggaran walaupun kejadiannya sudah lama, ke depannya jangan terulang kembali,” kata Elly.

Baca Juga:
Eks Dirut PT DI Budi Santoso Jadi Penghuni Baru Lapas Sukamiskin

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *