Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Diet K-pop, Ini Pola Makan Jennie ‘BLACKPINK’, IU, hingga V ‘BTS’

  • Share
Diet K-pop, Ini Pola Makan Jennie 'BLACKPINK', IU, hingga V 'BTS'



Jakarta

Diet K-pop ini dijalani Jennie ‘BLACKPINK’ hingga V ‘BTS’. Mereka mengungkap tips dan trik dalam menikmati makanan agar tetap ramping.

Diet K-pop adalah diet yang dijalani para artis idola Korea (K-pop), baik aktor drama, anggota grup musik, hingga penyanyi solo di sana. Diet K-pop ini pernah menarik perhatian di masanya.

Sebut saja diet solois IU yang pernah dijadikan bahan tantangan karena sangat ekstrem. Lalu ada juga diet Bae Suzy yang tergolong tidak sehat karena minim asupan kalori.

Mereka melakukan diet demi menjaga berat badan ideal atau bahkan menurunkannya. Seperti apa saja sih pola diet K-pop yang populer? Berikut detikfood merangkum informasinya dari South China Morning Post (16/7):

1. Bae Suzy

Bae Suzy dikenal lewat berbagai dramanya yang hits, termasuk Start-Up yang belum lama ini populer di kalangan penggemar K-drama. Wanita 26 tahun ini menjalani pola makan tinggi protein dan rendah karbohidrat. Hasilnya Bae Suzy terlihat ramping.

Dalam salah satu episode acara Follow Me, mantan kekasih Lee Min Ho ini mengungkap menu dietnya. Ia mengonsumsi dada ayam, ubi manis, dan susu rendah lemak sebagai menu sarapan. Lanjut makan siang, Bae Suzy pilih nasi dari beras cokelat dan salad. Lalu untuk makan malam, ia hanya makan dua ubi manis.

Asupan kalorinya sangat minim, sekitar 1.000 kalori saja per hari. Padahal kebutuhan kalori harian wanita dewasa rata-rata 2.000 kalori. Bae Suzy juga mengungkap kadang ia jalani diet ekstrem jika dibutuhkan.

Baca Juga: Diet Bae Suzy yang Jadi Rahasia Langsingnya

2. Jennie ‘BLACKPINK’

Foto: dok. Instagram jennierubyjane

Rapper girl group BLACKPINK, Jennie dikenal dengan pola dietnya yang ketat. Sebab ia merasa lebih mudah gemuk ketimbang member BLACKPINK lainnya. Dalam wawancara bersama Cosmopolitan Korea, Jennie mengungkap pengorbanannya saat diet.

“Saat member BLACKPINK lain makan makanan yang enak, saya hanya makan bubur karena sedang jalani diet tanpa garam,” kata wanita 25 tahun ini. Bukan tanpa alasan Jennie memilih diet garam. Ia merasa mukanya membengkak jika makan terlalu banyak makanan tinggi garam.

Sering kali menu dietnya adalah alpukat untuk makan siang, bubur, dan jus detoks untuk makan malam. Wanita yang diisukan sebagai pacar G-Dragon ini juga mengimbanginya dengan olahraga. Ia suka melakukan pilates di pagi hari, tepat sebelum menikmati sarapan sehat.

Baca Juga: Rahasia Diet Member BLACKPINK: Hitung Porsi dan Kalori





Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *