Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Dandan Jadi Pemulung, Ustaz Anton Susanto Beli Kambing Kurban Paling Besar

  • Share
Dandan Jadi Pemulung, Ustaz Anton Susanto Beli Kambing Kurban Paling Besar


Jakarta

Berdandan dengan baju robek-robek dan membawa karung ala pemulung, Ustaz Anton Susanto membeli hewan kurban. Meski sempat dicueki tapi akhirnya ia dilayani dengan baik.

Konten prank ala Ustaz Anton Susanto ini dibuat jelang Idul Adha. Ia berencana membeli kambing kurban namun mengenakan pakaian seadanya. Pria yang akrab disapa UAS Betawi ini berdandan seperti pemulung, ia juga membawa karung yang isinya barang bekas.

Dengan pakaian seadanya ini Ustaz Anton mendatangi penjual kambing di pinggir jalan. Ia mulai bertanya harga kambing yang ada di penjual hewan kurban ini. Beberapa ekor kambing ditunjuk sambil bertanya harganya.

Dandan Jadi Pemulung, Ustaz Anton Susanto Beli Kambing Kurban Paling Besar Foto: youtube Anton Susanto

Sayangnya, saat awal datang Ustaz Anton sempat dicueki. Ia juga tak dilayani.

“Bang ini kambingnya paling murah berapa?,” tanya Ustaz Anton.

“Nih coba layanin, layanin,” kata salah satu penjaga penjualan kambing ini.

Namun tak lama ia dihampiri ibu pemilik hewan kurban yang melayaninya dengan ramah. Setiap pertanyaan Ustaz Anton dijawab dengan baik. Bahkan ia diberikan diskon spesial.

“Ini Rp 3,5 juta, super ini gede,” ujar ibu penjual kambing.

Setelah sepakat dengan harganya, Ustaz Anton mengeluarkan uang yang disimpan di kantong plastik hitam. Tak sengaja uang ini jatuh dan berserakan di jalan. Hal ini langsung menarik perhatian banyak orang.

Awalnya tak ada yang menghiraukan Ustaz Anton, tapi setelah uangnya jatuh langsung banyak yang mengerumuninya. “Astaghfirullah maaf Bu uangnya jatuh ini,” kata Ustaz Anton sambil mencoba memunguti segepok uang pecahan Rp 50.000.

Ibu penjual kambing pun terkejut sambil membantu menghitung dan memunguti uangnya. “MasyaAllah, saya belum pernah ini ngitung uang berceceran gini. Tolong dibantu ini,” ujarnya.

Dandan Jadi Pemulung, Ustaz Anton Susanto Beli Kambing Kurban Paling BesarDandan Jadi Pemulung, Ustaz Anton Susanto Beli Kambing Kurban Paling Besar Foto: youtube Anton Susanto

Usai proses pembayaran selesai, kambing milik Ustaz Anton langsung diberi tanda. Ia pun dibuatkan kuitansi sebagai bukti pembayaran.

“Alhamdulillah. Selama niat baik, pasti ada jalannya. Hari ini saya membeli kambing untuk kurban Idul Adha, semoga membawa keberkahan,” pungkas Ustaz Anton.

Video yang diunggah lewat channel youtube Anton Susanto pada 19 Juli 2021 ini sudah dilihat lebih dari 2,4 juta kali dan mengundang komentar netizen.

“Pranknya bukan sembarang prank ini. Bagus banget,” kata netizen.

“Ajiib Ustaz Anton. Saran saja, komunikasinya dimelasin kaya orang benar-benar miskin agar terlihat meyakinkan orang tidak punya uang,” sahut netizen lainnya.

Simak Video “Bikin Laper: Resep Tongseng Kambing, Rekomendasi Olahan Daging Kurban
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *