Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Coffee Shop Ini Tetapkan Harga 3 Kali Lebih Mahal untuk Aparat Pemerintah

  • Share
Coffee Shop Ini Tetapkan Harga 3 Kali Lebih Mahal untuk Aparat Pemerintah


Jakarta

Promo potongan harga sudah biasa, coffee shop ini tetapkan harga tiga kali lipat lebih tinggi dari harga normal. Harga mahal ini khusus untuk aparat pemerintah.

PPKM Darurat yang berlaku hampir di seluruh Indonesia memberi dampak besar bagi para pedagang makanan. Para pedagang terpaksa mengikuti aturan pemerintah soal pembatasan jam buka serta aturan soal larangan maka di tempat.

Beberapa pedagang makanan melakukan promo potongan harga agar dagangannya tetap dilirik pembeli tapi lain halnya dengan sebuah coffee shop di Malang. Atitud Coffee yang berlokasi di Jalan Sunan Kalijaga, Dinoyo, Malang, Jawa Timur ini justru menaikkan harga kopi tiga kali lipat dari harga normal.

Coffee Shop Ini Tetapkan Harga 3 Kali Lebih Mahal untuk Aparat Pemerintah Foto: instagram @atitudcoffee

Harga yang naik drastis ini tidak ditujukan untuk semua pelanggan melainkan khusus untuk para aparat dan pegawai pemerintahan.

“Big Promo. Khusus Aparat dan Pegawai Pemerintahan Bayar 3X Harga Normal. Sebagai bentuk implementasi BANSOS untuk pelaku UKM” tulis sebuah unggahan di akun instagram @atitudcoffee.

Promo unik ini langsung memancing perhatian banyak netizen. Banyak yang memuji cara promo yang sekaligus berisi sindiran ini.

Dihubungi detikcom (15/7) Cahya Sinda selaku pemilik coffee shop menjelaskan alasan dibalik promo unik ini. Pria yang akrab disapa Cahya ini sebenarnya bingung membuat promo untuk memasarkan coffee shop barunya ini. Sampai akhirnya ia justru membuat promo harga 3 kali lipat dari harga normal.

“Sebenarnya bingung, kedai kopi Atitud ini baru buka tgl 28 Juni. Udah siapin acara dan segala macem. Tapi tiba-tiba berantakan karena PPKM. Kita nggak mungkin bikin promo karena emang susah kondisinya,” jelas Cahya.

Lebih lanjut, Cahya justru punya ide untuk menaikkan harga kopi di kedainya ini. Karena menurutnya, memberi potongan harga pun akan percuma karena belum banyak orang yang tahu soal coffee shopnya.

“Yang jelas tim kita tahu, bikin promo mau di turunin harga sampe 80% juga bakal percuma,” jelas Cahya.

Coffee Shop Ini Tetapkan Harga 3 Kali Lebih Mahal untuk Aparat PemerintahCoffee Shop Ini Tetapkan Harga 3 Kali Lebih Mahal untuk Aparat Pemerintah Foto: instagram @atitudcoffee

Harga tiga kali lipat ini berlaku selama masa PPKM Darurat atau sampai tanggal 20 Juli mendatang. Promo juga berlaku untuk semua menu yang ada di coffee shop.

Mengingat jenis promonya ini unik, Cahya dan timnya tidak berharap banyak, karena kalaupun ada aparat yang mau membeli kopi di kedainya pasti tak akan mengaku sebagai aparat pemerintahan.

“Sebenernya secara teknis kita gak berharap juga. Yang penting ada banyak cara BerAtitud untuk melakukan protes, sekalian marketing. Harapannya dari promo ini ya ayok semua manusia sadar dan jujur. Dan Alhamdulilah ada ternyata yang sepaham dengan promo ini,” pungkas Cahya.

Simak Video “Yamaha V80 Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Tengah Malam
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *