Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Cegah Corona, Warung Ini Pakai Truk Mainan untuk Beri Pesanan Pelanggan

  • Share
Cegah Corona, Warung Ini Pakai Truk Mainan untuk Beri Pesanan Pelanggan


Jakarta

Pandemi Covid-19 masih sangat mengkhawatirkan. Pemilik warung makan ini gunakan truk mainan untuk berikan pesanan pelanggannya guna mencegah penularan virus corona.

Bukan hanya di Indonesia, pandemi Covid-19 juga masih terus bertambah kasusnya di berbagai belahan dunia lainnya. Sama halnya dengan Indonesia, banyak negara-negara yang kembali memperketat kegiatan untuk mencegah penyebaran coronavirus.

Berbagai pembatasan mulai dari penentuan jarak aman, aktivitas di luar rumah, hingga anjuran untuk tidak berkerumun semuanya ditetapkan demi menekan penyebaran coronavirus yang masih sulit dikendalikan. Salah satunya bagi pemilik warung makan yang kehadirannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka menerapkan berbagai cara untuk tetap aman beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Tidak jarang banyak tempat makan menerapkan aturan-aturan tambahan untuk menjaga keselamatan para pekerja dan pelanggannya. Salah satunya warung makan di Vietnam ini yang merancang cara unik untuk memberikan pesanan makanan kepada pelanggannya.

Baca juga: PPKM Darurat Ketat, Netizen Beli Makanan Kayak Beli Narkoba

Cegah Corona, Warung Ini Pakai Truk Mainan untuk Beri Pesanan Pelanggan Foto: TikTok/Huyythanh

Dilansir melalui akun TikTok @huyythanh1995 (13/7) sebuah warung makan sederhana terlihat menggunakan cara yang cukup unik untuk memberikan pesanan yang sudah siap ke pelanggannya. Sebuah truk mainan terlihat berada tepat di salah satu sisi warung dengan papan yang diletakkan agak menurun mengarah ke bagian depan halaman warung makan tersebut.

Ternyata truk mainan tersebut diletakkan bukan tanpa alasan. Beberapa saat kemudian, pemilik warung meletakkan pesanan untuk pelanggan yang yang sudah menunggu. Pesanan yang sudah terkemas dengan rapi tersebut kemudian diletakkan di bagian belakang truk mainan dan truk mainan diluncurkan menuju pelanggan yang sudah menunggu.

Setelah truk mainan tersebut berhenti, kemudian pelanggan yang sudah memesan beberapa makanan tadi langsung mengambil pesanannya. Tidak lupa, pelanggan meletakkan uang untuk membayar makanan yang dipesan pada truk mainan tersebut. Sang pemilik kemudian menarik kembali truk dan mengambil uang dari pelanggannya.

Ini benar-benar menjadi cara yang cukup unik. Pemilik warung makan yang mengutamakan kesehatan baik bagi dirinya, pekerjanya hingga pelanggannya ini juga terlihat membatasi warung makannya sehingga tidak ada pelanggan yang bisa masuk ke dalam warung makannya.

Cegah Corona, Warung Ini Pakai Truk Mainan untuk Beri Pesanan PelangganCegah Corona, Warung Ini Pakai Truk Mainan untuk Beri Pesanan Pelanggan Foto: TikTok/Huyythanh

Secara teratur ia telah menentukan area tunggu pesanan hingga cara pengantaran pesanan yang unik menggunakan truk mainan. Inovasi pemilik warung yang satu ini seketika menjadi viral dan ditonton banyak pengguna TikTok bahkan ramai dikomentari oleh netizen Indonesia.

Dikonfirmasi oleh detikcom (14/7) video yang diunggah pada akun TikTok Huyythanh tersebut bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 4,3 juta pengguna TikTok. Berbagai komentar juga terlihat memenuhi kolom komentar karena takjub dengan kecerdasan sang pemilik warung makan tersebut.

“Saat anak-anakku terus meminta mobil-mobilan mainan aku selalu kesal karena itu menghabiskan uang. Ternyata sekarang aku tahu manfaatnya,” tulis akun TikTok Hoa Mat Troi.

“Nah harusnya ini ditiru sama pedagang kaki lima di Indo (Indonesia), jangan tunggu dibubarin dulu baru bertindak,” tulis akun TikTok @betelgeuse.cyon.

Baca juga: Wanita Ini Bagikan Tips Kocak Cara Makan Anti Virus Corona

Simak Video “Makan di Warung Ini Gratis Bagi yang Terdampak Pandemi Corona
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *