Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Cara Mat Peci Nawar Harga ke Pedagang Kecil Bikin Banjir Air Mata

  • Share
Penjual es tebu

VIVA – Melonjaknya wabah Covid-19 di Indonesia saat ini memang sudah tak main-main.  Wabah mematikan ini benar-benar memberikan dampak buruk dalam segala hal.  Terlebih setelah diberlakukannya kebijakan baru PPKM Darurat demi mengurangi penyebaran virus Covid-19. Tidak hanya berpengaruh buruk pada kesehatan, tapi juga pada perekonomian masyarakat Indonesia. 

Berkurangnya mobilitas masyrakat dalam beraktivitas sehari-hari berdampak pada ekonomi masyarakat. Kehadiran wabah Covid-19 telah membuat perekonomian masyarakat Indonesia jadi terganggu.  Saat ini banyak masyarakat yang kesulitan dalam mencari nafkah, lantaran situasi yang sedang tidak normal seperti sekarang ini.  Ditambah dengan adanya penerapan kebijakan baru PPKM Darurat membuat banyak orang kesulitan dalam mencari uang. 

Karena hasil yang didapat sebelum dan sesudah adanya PPKM Darurat ini sangatlah berbeda. Seperti yang dirasakan oleh para pedagang kecil, dimana mereka yang paling merasakan dampak besar dengan adanya wabah ini. 

Niat ingin meringankan jualan pedagang kecil, pemilik akun Instagram @matpeciiii melakukan aksi tidak terduga bersama keluarganya. Yaitu dengan membagika cara tawar-menawar kepada pedagang kecil di masa PPKM. 

Video tersebut viral dan diungguh oleh pemilik akun @arifsatria10 pada 18 Juli 2021. Pada video tersebut terlihat seorang penjual es sari tebu yang sedang melakukan tawar menawar dengan si pembelinya. Di mana pembelinya itu adalah Matpeci, yang sekaligus perekam video tersebut.

Yang seperti kita ketahui, jika biasanya tawar-menawar memberikan harga dibawah harga penjual, tapi berbeda pada aksi Matpeci kali ini. Dia bersama keluarganya menawar dengan memberikan harga yang tak disangka-sangka.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *