Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Bikin Jengkel! Wanita ini Curhat Tetangganya Suka Ngutil Bumbu Dapur di Rumahnya

  • Share
Bikin Jengkel! Wanita ini Curhat Tetangganya Suka Ngutil Bumbu Dapur di Rumahnya


Jakarta

Wanita ini curhat tentang tetangganya yang menjengkelkan. Pasalnya tetangganya sering ngutil bumbu dapur seenaknya bahkan tanpa izin pemilik rumah.

Tetangga merupakan orang terdekat di area perumahan tempat kita tinggal. Bahkan tetangga disebut juga sebagai saudara terdekat, karena tetangga dapat saling membantu.

Namun, dalam kehidupan bertetangga terkadang membuat tak nyaman. Ada saja kelakuan tetangga yang membuat jengkel hingga menimbulkan konflik, seperti yang dialami oleh wanita bernama Ika.

Baca Juga: Toleransi, Tetangga Beda Agama di Bali Berikan Ayam Betutu untuk Santapan Lebaran

Bikin Jengkel! Wanita ini Curhat Tetangganya Suka Ngutil Bumbu Dapur di Rumahnya Foto: iStock/Instagram

Lewat unggahan di Facebook, Ika mencurahkan kekesalannya kepada tetangganya yang menjengkelkan. Diceritakan bahwa tetangganya tersebut sering mengutil bumbu dapur miliknya tanpa izin.

“Tetanggaku menjengkelkan sekali. Dia orang kaya, tapi nggak ada etikanya dalam bertetangga dengan orang yang status sosialnya pas-pasan macam keluarga saya,” tulisnya di akun Facebook Ika Ajah.

Ika menceritakan bahwa ada banyak hal yang menjengkelkan. Salah satu yang tidak bisa ditoleransi baginya adalah ketika mereka masuk ke rumah orangtuanya tanpa permisi.

Bikin Jengkel! Wanita ini Curhat Tetangganya Suka Ngutil Bumbu Dapur di RumahnyaBikin Jengkel! Wanita ini Curhat Tetangganya Suka Ngutil Bumbu Dapur di Rumahnya Foto: iStock/Instagram

Tujuan tetangganya tersebut masuk ke rumah tak lain untuk masuk ke dalam dapur dan mengambil bumbu dapur. Biasanya ketika mereka masak, tetapi bumbu dapur di rumahnya tak tersedia, mereka akan ke rumah Ika.

“Ngambil bumbu dapur sesuka dan seperlunya dia. Kalau lagi butuh kunyit ya ngambil, butuh daun jeruk ya ambil. Karena ibuku selalu nyetok banyak di situ tempat khusus untuk rempah,” ujar Ika.

Lebih lanjut, Ika mengatakan bahwa setiap dirinya lah yang menjaga rumah. Sebab ibunya berjualan di pasar, sementara ayahnya juga membantu ibunya dengan mengantar dan menjemput.

Bikin Jengkel! Wanita ini Curhat Tetangganya Suka Ngutil Bumbu Dapur di RumahnyaBikin Jengkel! Wanita ini Curhat Tetangganya Suka Ngutil Bumbu Dapur di Rumahnya Foto: iStock/Instagram

Ika menceritakan bahwa rumahnya berbentuk letter U. Terdapat dua akses pintu, yakni pintu depan dan belakang yang posisinya sejajar. Sementara posisi dapurnya berada di sebelah rumah utama.

“Beberapa kali kepergok nih ibu-ibu kaget dong dan baru izin minta ini itu. Aku gak masalah berapapun dia minta selagi ada, yang gak aku suka dia gak izin dulu sama yang punya rumah,” tulisnya seperti yang dikonfirmasi detikFood (12/07).

Menurut Ika, baik rumahnya sedang tidak ada orang atau sebaiknya tetangga tidak asal masuk ke rumahnya. Unggahan Ika pun ramai dibagikan oleh akun-akun di Instagram, salah satunya akun @igtainmenttt.

Bikin Jengkel! Wanita ini Curhat Tetangganya Suka Ngutil Bumbu Dapur di RumahnyaBikin Jengkel! Wanita ini Curhat Tetangganya Suka Ngutil Bumbu Dapur di Rumahnya Foto: iStock/Instagram

Curhatan Ika tersebut juga ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang sependapat dengan Ika. Menurut mereka, mereka tidak keberatan jika ada tetangga yang minta bumbu dapur asalkan izin terlebih dahulu.

“Sekecil apapun yang diambil kalau gak izin itu namanya nyolong,” tulis netizen.

“Tegur ajak mbak, gak papa kok. Bukan pelit ya tapi itu hak kalian yang punya rumah. Semoga tetangganya jadi ngerti ya,” tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Pria tetap Fokus Review Makanan meski Tetangganya Sedang Adu Mulut

Simak Video “Ini Loh Rahasia Bumbu di Balik Masakan Minang
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *