Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Beredar Kabar Buka Pengobatan Pasien Covid-19, Ahok: Ini Hoax, Hati-Hati Penipuan! : Okezone Economy

  • Share
https: img.okezone.com content 2021 07 12 320 2439328 beredar-kabar-buka-pengobatan-pasien-covid-19-ahok-ini-hoax-hati-hati-penipuan-YZWbWOupbv.jpg

JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan tidak pernah membuka dan menjual obat terapi untuk pasien Covid-19.

Klarisifikasi tersebut menyusul kabar bahwa dirinya tengah melakukan program pengobatan untuk masyarakat dengan menggunakan obat terapi.

Melalui akun instagramnya @basukibtp, Ahok menegaskan kabar yang beredar di sosial media itu adalah hoax atau berita palsu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, tindakan oknum tertentu yang mengatasnamakan dirinya adalah tindakan penipuan.

“Informasi ini tidak benar, hoax. Hati-hati penipuan” tulis Ahok dikutip MNC Portal Indonesia, Senin 12/7/2021).

Dari narasi informasi palsu tersebut dijelaskan program pengobatan yang dilakukan Ahok tercatat efektif untuk membantu warga yang terpapar Covid-19. Bahkan, dituliskan harga pengobatan hanya di kisaran Rp3.000- Rp5.000 saja.

“Program Ahok (Basuki-BTP) membantu banget dalam pengobatan orang yang terpapar Covid-19 ini. Harap simpan berita ini dan bagikan buat yang perlu, hanya cukup bayar Rp 3 ribu- Rp 5 ribu sudah dapet semua,” tulis kabar palsu tersebut.

 

Ahok menegaskan, rumah sakit (RS) Pusat Pertamina, RS Pusat Pertamina Jaya dan RS Pelabuhan Jakarta membuka layanan konsultasi Covid-19 secara gratis. Bahkan, layanan konsultasi yang disediakan bagi pasien dapat diakses melalui aplikasi IHC Telemed di Google Playstore.

Adapun caranya adalah masyarakat mendownload IHC Telemed melalui Google Playstore terlebih dahulu, kemudian registrasi, pilih RS Pusat Pertamina/RS Pertamina Jaya/RS Pelabuhan Jakarta, selanjutnya tekan pilih klinik Covid-19.

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *