Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Bentrok Petugas PPKM dengan Pedagang, Ayu Azhari Prihatin

  • Share
Bentrok Petugas PPKM dengan Pedagang, Ayu Azhari Prihatin

Suara.com – Artis Ayu Azhari prihatin melihat dampak ekonomi dari pandemi covid-19. Dia mencontohkan, beberapa orang nekat ke rumah rumah karena harus bekerja demi menafkahi keluarga.

“Sedih, miris, nggak kuat saya lihatnya. Bisa saya rasakan dampak covid-19 terhadap kehidupan masyarakat. Mereka itu bukan tidak takut kena Covid-19, tetapi karena kebutuhan primer yang mendesak membuat mereka jadi tidak disiplin,” ujar Ayu Azhari dalam jumpa pers virtual bersama beberapa rekan artis, Selasa (13/7/2021).

Akibatnya, kata Ayu Azhara, bentrok antar masyarakat dan aparat kerap terjadi. Padahal, keduanya sama-sama bekerja demi memenuhi kebutuhan.

“Apalagi jadi nekat sampai terjadi bentrok dan sangat rentan jadi korban kekerasan,” ujar dia.

Baca Juga:
Kemnaker , Apindo, Kadin, dan Pekerja Gelar Deklarasi Gotong Royong

Karyawan toko beristirahat di depan tokonya yang tutup di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (13/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ayu Azhari juga melihat adanya pro kontra dalam aturan PPKM selama pandemi ini. Bentrok antara petugas keamanan dan pedagang juga membuat Ayu merasa miris.

“Atau yang lagi heboh belakangan ini bentrok antara Satpol PP dan pedagang kecil karena tidak bisa didisiplinkan,” ucap Ayu.

Sejumlah pertokoan yang tutup karena PPKM Darurat di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (13/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Sejumlah pertokoan yang tutup karena PPKM Darurat di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (13/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Padahal sektor usaha kecil sangat tergantung dengan pendapatan harian,” kata dia lagi.

Ayu lantas menyarankan adanya komunikasi yang baik dalam meyakinkan masyarakat untuk patuhi prokes. Hal itu demi tegaknya upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Negara tidak bisa sendirian menangani Covid 19, membutuhkan berbagai pihak untuk saling mendukung dan memberikan sumbangsihnya sebagai tauladan yang bisa di lihat dan dirasakan masyarakat kecil,” kata dia.

Baca Juga:
PPKM Darurat, Kapolresta Padang Minta Petugas di Penyekatan Tak Arogan

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *