Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Ayam Cabe Ijo Aa Sipit: Ayam Penyet Viral Sehari Habis 1.000 Potong Ayam dan 50 Kg Rawit Hijau

  • Share
Ayam Cabe Ijo Aa Sipit: Ayam Penyet Viral Sehari Habis 1.000 Potong Ayam dan 50 Kg Rawit Hijau



Jakarta

Viral penjual ayam penyet cabe ijo berlokasi dekat dengan Grand Indonesia (GI). Bisa menghabiskan 50 kilogram cabai rawit hijau per hari. Bagaimana rasanya?

Ayam penyet jadi varian ayam goreng populer di Indonesia. Berupa ayam goreng yang dimemarkan lalu dibalut dengan sambal yang pedasnya nampol.

Belakangan banyak ayam penyet yang menggunakan cabai rawit hijau untuk sambalnya. Salah satu warung ayam penyet cabe ijo ini bahkan viral di media sosial.

Namanya Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit yang lokasinya di kawasan kuliner kaki lima antara Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Warung ayam penyet ini tepat berada di tengah jalan putaran mobil.

Warung ayam penyet ini viral karena sambalnya yang melimpah. Rasa sambalnya juga pedas nampol. Karena penasaran, detikFood mengunjungi warungnya dan mencicipi ayam penyet itu.

Harus sabar antre

Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit Viral di Grand Indonesia. Sehari Bisa Habiskan 50 Kg Cabai Rawit Hijau dan 1.000 Potong Ayam. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Walaupun baru buka, tapi warung Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit langsung diserbu para pelanggannya. Harus menunggu lama sampai ayam penyet siap disajikan, mereka rela mengantre.

Kami mengunjungi warungnya sekitar pukul 13.00 WIB dan melihat sudah ada beberapa orang yang menunggu para karyawan Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit selesai membuka warungnya. Seperti yang lain, kami langsung memesan satu porsi ayam penyet komplet.

Kami mengantre selama 30 menit sampai ayam penyet siap disajikan. Karena satu kali masak, para karyawan langsung menyiapkan dalam porsi yang banyak.

Ludes 1000 Potong Ayam

Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit Viral di Grand Indonesia. Sehari Bisa Habiskan 50 Kg Cabai Rawit Hijau dan 1.000 Potong Ayam.Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit Viral di Grand Indonesia. Sehari Bisa Habiskan 50 Kg Cabai Rawit Hijau dan 1.000 Potong Ayam. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit viral di Instagram dan YouTube sekitar 1 bulan belakangan ini. Berawal dari seorang food vlogger yang aktif di Instagram mengulas ayam penyet cabe ijo ini.

Semenjak viral, dalam sehari mereka bisa menghabiskan sekitar 200-250 ekor ayam. Karena 1 ekor dipotong menjadi 4 bagian, maka jumlahnya mencapai 800-1000 potong per harinya.

Menurut Ujang Hidayat selaku pemilik Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit, dulu warungnya hanya menghabiskan sekitar 40 ekor ayam saja. Setelah viral jumlahnya jadi melonjak tajam dan ia mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah pertama kali buka cuman 40 ekor. Sekarang alhamdulillah karena viral ya nyampe 200-250 ekor,” ujar Ujang Hidayat atau Aa Sipit.


Simak Video “Bikin Laper: Ayam Penyet Sambal Ijo dan Pecak Lele Pedas
[Gambas:Video 20detik]




Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *