Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Antre Tes DNA, Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang Cekcok dengan Petugas RS Polri : Okezone Megapolitan

  • Share
https: img.okezone.com content 2021 09 08 338 2468404 antre-tes-dna-keluarga-korban-kebakaran-lapas-tangerang-cekcok-dengan-petugas-rs-polri-GUBXkjAiRW.jpg

JAKARTA – Gabby, keluarga salah satu korban tewas insiden kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang sempat terlibat adu mulut dengan petugas pelayanan RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Adu mulu terjadi saat pihak keluarga hendak melakukan pendaftaran tes DNA. 

Menurut Gabby, proses pemanggilan nama berjalan tidak berurutan sesuai nomor antrean yang telah diperoleh.

“Saya belum memberikan DNA, baru pendaftaran pertama tapi dilompat-lompat terus nomor antrean, dari antrean pertama langsung delapan, dari delapan langsung ke 20. Enggak kondusif banget kan petugasnya,” ujar Gabby ditemui di lokasi, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga:  Mengharukan, Video Call Napi Lapas Tangerang dengan Ayahnya Sebelum Meninggal

Gabby menjelaskan, setibanya di RS Polri selepas maghrib, dirinya langsung mengisi formulir pendaftaran. Dia baru mengetahui bahwa sang ayah, yang tidak berkenan disebutkan namanya menjadi korban meninggal dunia pukul 15.00 WIB.

“Enggak ada instruksi bawa apa-apa. Hanya datang untuk memastikan data saja,” katanya.

Terkait dengan proses pendaftaran, Gabby memaparkan bahwa pihak RS Polri sempat menginginkan hal itu dilanjutkan pada keesokan hari. Namun, sambung dia, seluruh pihak keluarga kompak menolak usulan tersebut

“Polisi sempat meminta untuk stop dulu dan akan dilanjutkan besok. Nah, semua keluarga merasa keberatan untuk dilanjutkan besok dan harus diselesaikan malam ini juga. Polisi juga sudah menyanggupi akan dilanjutkan malam ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Titik Awal Api yang Sebabkan Lapas Tangerang Terbakar

(Ari)

Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *