Menu
Suara Masyarakat Indonesia

Aksi ‘Koboi Fortuner’ Duren Sawit Berakhir di Kantor Polisi!

  • Share
Aksi 'Koboi Fortuner' Duren Sawit Berakhir di Kantor Polisi!

Jakarta, CNBC Indonesia – Pengemudi Fortuner yang melakukan aksi koboi dengan mengacungkan pistol di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, MFA, ditangkap. Polisi mengungkapkan kejadian penodongan ini terjadi di perempatan jalan.

Hal tersebut dikemukakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan pers yang disiarkan Instagram @humaspoldametrojaya, dikutip dari detik.com, Jumat (2/4/2021).

“Kronologi diawali dari hasil pemeriksaan, sekitar pukul 01.00 WIB malam di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, pada saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan Fortuner dengan B-1673, melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah,” kata Yusri.


Yusri menambahkan mobil Fortuner yang dikendarai MFA menyenggol sepeda motor yang ditunggangi seorang wanita. Pelaku, lanjutnya, langsung marah-marah dan mengeluarkan senjata. Namun tidak diketahui mengapa sang pengemudi marah-marah.

“Kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi seorang wanita. Yang terjadi setelah itu adalah yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api,” tambahnya.

Yusri mengemukakan, warga yang melihat kejadian tersebut langsung menolong pengendara motor. Mobil Fortuner yang dikendarai MFA pun ingin diberhentikan, namun pelaku kabur.

“Sempat ada beberapa masyarakat, baik itu ojek online yang coba membantu wanita tersebut dan menghentikan kendaraan, tapi setelah itu kendaraan melaju pergi meninggalkan korban. Dan sempat ada satu masyarakat yang memvideokan. Inilah yang kemudian viral di media sosial,” jelas dia.

Yusri pun menerangkan polisi langsung memburu pelaku. Polisi, lanjutnya, melacak MFA dari pelat kendaraan mobilnya.

“Kemudian dengan melakukan pelacakan profiling terhadap kendaraan yang memang sempat viral di media sosial dengan nopol B-1673. Tim kemudian mendata, kemudian mengetahui kendaraan tersebut beralamat di daerah Jakarta Selatan, daerah Patal Senayan. Kemudian bergerak ke sana, melakukan pengejaran terhadap pelakunya,” kata Yusri.

Saat polisi datang ke rumah pelaku, MFA tidak ditemukan. Polisi, kata Yusri, mengetahui posisi pelaku dari orang tua MFA.

“Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan. Kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman. Ini salah satu pesan perbuatan yang kurang baik yang dilakukan oleh tersangka dengan inisial MFA yang sekarang kita masih melakukan pendalaman terhadap yang bersangkutan,” ujar dia.

Dari video dan narasi yang beredar di media sosial, pengemudi mobil Fortuner itu disebutkan menabrak pengendara sepeda motor di daerah Duren Sawit dini hari tadi. Pengemudi mobil ini lalu disebut marah-marah ke warga yang menghalanginya.

Agar bisa lewat, pengemudi Fortuner ini mengacungkan pistolnya. “Gua jalan aja ya!” ucap pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)


Sumber CNBC

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *