Menu
Suara Masyarakat Indonesia

7 Makanan Penyebab Perut Buncit dan Gagal Diet

  • Share
7 Makanan Penyebab Perut Buncit dan Gagal Diet



Jakarta

Agar diet berhasil, sebaiknya kamu mengurangi konsumsi 7 makanan enak yang bisa menyebabkan perut buncit. Seperti kentang goreng hingga pizza.

Diet bisa gagal kalau kita tetap mengonsumsi makanan tinggi lemak atau gula. Oleh karenanya, saat diet harus benar-benar diatur pola makannya dengan mnegonsumsi makanan sehat yang kaya serat, vitamin, dan mineral.

Dilansir dari Eat This (9/6), ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan timbulnya lemak di perut. Makanan tersebut sangat populer dikonsumsi. Kamu harus menghindarinya agar diet bisa berhasil.

Berikut 7 makanan penyebab perut buncit dan gagal diet yang harus dihindari.

1. Roti Tawar

Roti tawar sangat populer disantap sebagai menu sarapan. Biasanya dijadikan roti panggang atau sandwich. Saat diet, kamu harus menghindari konsumsi roti tawar dan menggantinya dengan alternatif lain.

Walaupun roti tawar terbuat dari biji gandum, tapi sudah melalui proses pengolahan. Sehingga menimbulkan timbunan lemak di perut jadi makan banyak. Kalau ingin mengonsumsi roti, sebaiknya kamu menggantinya dengan roti gandum, roti rye, dan lainnya.

Baca Juga: Burger King Keluarkan Paket Menu ‘BTS’ seharga Rp 27 Ribuan

2. Diet Soda

diet soda Foto: Getty Images/iStockphoto

Walaupun namanya diet soda, tapi minuman bersoda ini tetap memiliki rasa yang manis. Bahkan, tidak berpengaruh menurunkan berat badan ketika kamu mengonsumsinya saat diet.

Sudah banyak penelitian yang menemukan hubungan antara konsumsi diet soda dengan lingkar pinggang yang lebih lebar. Para peneliti mengungkapkan kalau kalori diet soda dibuat sedikit, sehingga orang mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Hasilnya akan tetap menimbun lemak kalau mengonsumsinya terlalu banyak.

3. Jus Buah Kemasan

Jus buah yang dibuat secara alami memang menyehatkan untuk tubuh. Karena jus buah memiliki kandungan serat dan vitamin yang tinggi. Tapi, tidak berlaku untuk jus buah kemasan.

Karena jus buah kemasan sudah memiliki beragam campuran bahan yang tidak menyehatkan, seperti kandungan gula yang tinggi. Kandungan itulah yang bisa menyebabkan timbulnya lemak di perut.


Simak Video “Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori
[Gambas:Video 20detik]




Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *