Menu
Suara Masyarakat Indonesia

5 Resep Daging Sapi Khas Betawi Ini Cocok Buat Idul Adha

  • Share
Masak Masak : Resep Soto Betawi Susu yang Gurihnya Mantul



Jakarta

Bingung bagaimana mengolah daging kurban Idul Adha? Berikut ini lima inspirasi resep daging sapi khas Betawi yang bisa ditiru di rumah.

Idul Adha identik dengan kurban kambing atau sapi. Setelah ibadah kurban dilaksanakan, daging-daging dari hewan kurban akan dibagikan dan menumpuk di kulkas rumah.

Inspirasi olahan daging sapi khas Betawi ini bisa menjadi alternatif untuk mengolah daging kurban agar tak cepat bosan. Mulai dari olahan dengan santan maupun daging bakar juga bisa dicontek untuk variasi sajian menu serba daging saat Idul Adha.

Banyak sekali masakan tradisional Betawi yang berbahan dasar daging dan cocok untuk disajikan di rumah. Cara pengolahannya yang relatif mudah dan rasa gurih yang nikmat akan disenangi oleh seluruh anggota keluarga di rumah.

Berikut Ini 5 inspirasi resep daging sapi khas Betawi yang bisa ditiru di rumah:

Foto: IStock

1. Sop Iga Sapi Bening Khas Betawi

Kombinasi antara sayuran dan iga sapi menghasilkan rasa nikmat, apalagi kalau tekstur daging iganya empuk lembut. Pelengkap kuah bening dengan bumbu rempah yang ringan ini juga sangat cocok untuk menghangatkan badan.

Sop iga sapi berkuah bening juga cukup mudah untuk dibuat. Hanya butuh sayuran, potongan iga serta beberapa bumbu rempah untung menambahkan kelezatan rasanya. Tambahan sayuran yang ada pada sop iga betawi juga akan membuat kandungan nutrisinya jadi lebih sempurna dan lebih sehat untuk dikonsumsi.

Keistimewaan sop iga khas Betawi ini terletak pada banyaknya penggunaan rempah kering yang membuat aromanya semakin sedap. Kunci utama dari sop iga yang sempurna adalah proses perebusan iga serta tambahan potongan tomat dan air jeruk limau. Jika ingin mencoba membuat sop iga bening khas Betawi ini kamu bisa mengikuti resep dari detikfood di sini.

Baca juga: Resep Sop Iga Sapi Bening Khas Betawi yang Gurih Enak


Simak Video “Gurih Nikmat Soto Betawi Legendaris di Cawang
[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *