Menu
Suara Masyarakat Indonesia

5 Kreasi Kue Putri Salju Kekinian yang Lumer di Mulut

  • Share
5 Kreasi Kue Putri Salju Kekinian yang Lumer di Mulut



Jakarta

Tak melulu hanya diberikan gula halus, kue putri salju juga bisa dikreasikan menjadi lebih kekinian. Bisa tambahkan kacang-kacangan hingga pandan.

Kue putri salju merupakan jenis kue kering yang berbentuk bulan salju. Dinamakan ‘Putri Salju’ karena kue kering tersebut diberi gula halus yang melimpah, sehingga penampilannya mirip salju.

Kalau bosan dengan resep putri salju yang itu-itu, aja kamu bisa mengoperasikannya menjadi lebih kekinian. Menambahkan rasa-rasa tertentu pada adonan putri salju agaknya menjadi ide yang baik untuk suguhan lebaran nanti.

Bukan hanya menambah cita rasa, kreasi putri salju kekinian ini juga bisa menambah aroma bahkan mengubah warnanya menjadi lebih unik. Bisa tambahkan Oreo agar berwarna hitam atau pandan untuk warna hijau.

Berikut 5 kreasi putri salju kekinian untuk lebaran:

1. Putri Salju Kacang Mete

5 Kreasi Kue Putri Salju Kekinian yang Lumer di Mulut Foto: iStock

Kue putri salju yang lembut dan manis legit, bisa semakin spesial saat ditambah kacang mete ke adonannya. Dengan begitu akan menambah cita rasa menjadi sedikit gurih. Cara membuatnya sama seperti biasanya.

Hanya saja, kamu perlu memasukkan kacang mete ke adonan. Kacang mete tersebut harus ditumbuk hingga teksturnya berubah menjadi halus. Ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar membuat kue salju bisa berhasil.

Tepung terigu yang digunakan sebaiknya disangrai sebelum digunakan. Itu agar kue putri salju bisa lebih awet dan renyah. Jika tak ada kacang mete, kamu bisa menggantinya dengan hazelnut, macadamia atau kacang tanah.

Baca Juga : Resep Putri Salju Mete yang Renyah Manis

2. Putri Salju Oreo

5 Kreasi Kue Putri Salju Kekinian yang Lumer di Mulut5 Kreasi Kue Putri Salju Kekinian yang Lumer di Mulut Foto: Instagram @cookingwithhel

Biskuit Oreo sangat disukai banyak orang. Maka tak heran banyak kreasi makanan maupun minuman yang menggunakan tambahan biskuit Oreo. Kue lebaran seperti putri salju pun bisa dikreasikan jadi lebih kekinian dengan Oreo.

Untuk membuatnya, biskuit Oreo harus dihaluskan terlebih dahulu. Campuran bubuk biskuit Oreo tersebut dicampurkan ke adonan putri salju. Dengan tambahan biskuit Oreo membuat adonannya berubah menjadi hitam.

Nah, warna tersebut bisa juga membuat tampilan baru dari putri salju yang biasanya berwarna putih. Setelah matang, putri salju Oreo bisa langsung ditaburi gula halus agar rasanya manis legit.


Simak Video “Resep Kue Putri Salju
[Gambas:Video 20detik]




Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *