Menu
Suara Masyarakat Indonesia

5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut

  • Share
5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut



Jakarta

Supaya lebih menarik jadi suguhan lebaran, kue nastar bisa dibuat dengan berbagai aneka bentuk. Mulai dari bentuk nanas hingga bentuk ketupat yang unik.

Siapa sih yang tak suka kue nastar? Suguhan lebaran berupa kue berisi selai nanas ini selalu dicari banyak orang. Kue nastar dikenal dengan bentuknya yang bulat dan mungil.

Namun, kini banyak kue nastar yang bentuknya dibuat menjadi lebih unik. Bentuk nastar untuk tersebut tidak mengubah bahan-bahan yang digunakan. Hanya saja kamu membutuhkan cetakan khusus.

Seperti saat membuat nastar bentuk ketupat, nanas dan jagung. Atau ada juga yang bisa dibentuk secara manual menggunakan tangan, yaitu kue nastar berbentuk burger dan bentuk bunga.

Berikut 5 rekomendasi nastar berbentuk unik:

1. Nastar Bentuk Burger

5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut Foto: Craftlog

Kue nastar dan burger merupakan dua jenis makanan yang berbeda. Nastar memiliki cita rasa yang manis segar, sementara burger dengan cita rasa yang gurih. Lantas bagaimana jika keduanya dipadukan menjadi satu?

Bukan mencampurkan rasanya, melainkan membuat kue nastar yang dibentuk menyerupai burger. Cara membuatnya juga masih sama seperti membuat nastar pada umumnya. Yang membedakan hanya isiannya saja.

Jika nastar biasanya hanya menggunakan selai nanas, maka nastar burger ditambahkan dengan selai apel dan selai blueberry. Untuk membentuknya juga berbeda, nastar yang sudah dibentuk bulat kemudian disobek di bagian tengah.

Pada sobekan itulah kamu bisa memberi selai, sehingga terlihat seperti roti bun yang mengapit patty dan sayuran. Kamu juga bisa menambahkan biji wijen pada bagian atas kue nastarnya.

Baca Juga : Chef Yongki Gunawan Ungkap Tips Bikin Nastar Lembut untuk Jualan

2. Nastar Bentuk Ketupat

5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut Foto: Instagram

Supaya suasana hari raya terasa lebih kental, kamu bisa membuat kue nastar dengan bentuk ketupat. Tenang saja, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat nastar tidak ada yang berbeda seperti pada umumnya.

Untuk membentuk adonan juga tidak perlu susah-susah secara manual. Kamu cukup menggunakan cetakan khusus berbentuk ketupat. Ukuran cetakannya tidak terlalu besar seperti ketupat asli.

Jadi, masih bisa untuk camilan saat lebaran nanti. Setelah itu, pada beberapa titik kamu bisa memberi warna hijau agar terlihat seperti ketupat aslinya.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Nastar Anti Gagal dari Chef Yongki Gunawan


Simak Video “Es Eny, Campuran Buah dan Manisan Yang Menyejukan Panasnya Yogyakarta
[Gambas:Video 20detik]




Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *