Menu
Suara Masyarakat Indonesia

4 Mie Cup Goreng Pedas Praktis, Mana yang Pedasnya Paling Nampol?

  • Share
4 Mie Cup Goreng Pedas Praktis, Mana yang Pedasnya Paling Nampol?



Jakarta

Mie goreng pedas cup memanjakan selera pencinta pedas. Ada empat produk yang umum ditemui di minimarket, mana yang pedasnya paling nampol?

Mie dalam kemasan cup menawarkan kepraktisan dan kenikmatan. Cara membuatnya mudah karena tinggal disiram air panas, campur bumbu, dan mie lezat pun bisa langsung dinikmati dalam 3-4 menit saja.

Mie cup tersedia untuk varian rebus maupun goreng. Cita rasanya juga beragam mengikuti perkembangan selera pasar.

Salah satu yang tengah ngetren adalah mie goreng pedas cup. Cita rasa pedasnya diklaim bisa bikin mata melotot.

Ada empat produk mie goreng pedas cup yang detikfood temui di minimarket. Keempatnya adalah Gaga Extra Pedas Goreng Jalapeno (Rp 6.900), Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (Rp 5.000), Pop Mie Goreng Pedes Gledeek (Rp 5.900), dan Mie ABC Selera Pedas Rasa Ayam Limau (Rp 5.500).

Kami tertarik membuktikan kepedasan dari masing-masing produk ini. Seperti apa ya rasanya? Mana mie goreng pedas cup yang pedasnya paling nampol? Berikut pendapat detikfood:

1. Gaga Extra Pedas Goreng Jalapeno

4 Mie Goreng Pedas Cup di Minimarket, Mana yang Pedasnya Paling Nampol? Foto: detikfood

Mie goreng pedas cup keluaran Gaga ini bikin kami khawatir sebelum mencicipinya. Sebab keterangan ‘Extra Pedas’ dan ‘Berani Coba Pedasnya??’ seolah menggambarkan rasa pedas mie ini yang sangat kuat.

Mie ini terdiri dari 4 komponen yaitu mie, kecap, bumbu minyak, dan bumbu bubuk. Dilihat dari komposisinya, rasa pedas berasal dari minyak cabe, perisa alami paprika, bubuk cabe, dan cabe jalapeno bubuk.

Jalapeno merupakan jenis cabai khas Meksiko, terkenal dengan rasa pedasnya yang kuat menggigit. Cabai jenis ini memiliki tingkat kepedasan 2.500 – 8.000 Skala Scoville

Bentuk mie ini paling berbeda dari mie lain karena tipis dan pipih. Teksturnya empuk dan lembut. Menyoal rasa pedasnya, menurut kami cukup terasa pada suapan pertama.

Ada juga sedikit rasa asam yang terasa nikmat di mulut. Menurut kami, mie goreng pedas cup ini juga mengeluarkan aroma mirip jeruk yang segar. Secara keseluruhan, pedasnya cabai jalapeno cukup kuat dan tak terasa aneh di mulut meski kami baru mencobanya.


Simak Video “Bikin Laper: Mukbang Mie Pedas Korea Bareng Marsha Aruan
[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *